Posts from the ‘Coretan Hati’ Category

Pause And Think

Assalamu alaikum… Well, meskipun makin jarang yang mampir ke blog ini, aku tetep pengin nulis dikit-dikit lah. Kali ini aku mau curhat secuil. Akhir-akhir ini, aku sering tiba-tiba deg-degan. Bukan karena gejala jantungan. Tapi karena aku mikirin akhir dari kehidupan ini. Yup, KEMATIAN-ALAM KUBUR-AKHIRAT. Tiap aku renungin lagi, aku mikir tentang apa aja yang udah aku lakuin selama ini. Terus aku tersentak oleh fakta bahwa semua yang ada di dunia ini akan binasa. Lalu aku kebayang-bayang tentang gimana kita nanti bakal antri nerima buku amalan kita. Gilaaak! Dari manusia pertama lho! Kita ini dapet antrean nomor berapa coba? MasyaAllah. Lalu aku tersentak lagi dan ngerasa bahwa aku lagi tidur panjang. Ya, kita benar-benar sedang tidur panjang. Kita akan bangun ketika hari kebangkitan tiba, yaitu ketika sangkakala dibunyikan untuk ke dua kalinya. So, teman-temanku, tiap hari usahain buat nge-pause semua kegiatan duniawi, dan ingat HARI KITA DIBANGUNKAN DARI TIDUR PANJANG INI.Semoga Allah merahmati. Wassalam

Advertisements

Need Some Help

Hai, readers.
Hampir tiga bulan lamanya aku nggak posting apapun di sini, ya. Hmm, padahal dua tahun lalu bisa tiap hari posting FF atau sekadar celotehan-celotehan yang sering bikin banyak orang tersedak-sedak menahan emosi yang meluap-luap hehehe.
Harap dimaklumin, ya, teman-teman, karena aku memang sudah nggak fokus lagi di dunia K-Pop. Sudah enggan nyari bias lagi. Mentok di Luhan ceritanya. #apadeh

Well, untuk kali ini kok aku ngeposting lagi, itu karena aku mau minta tolong sama readers di manapun kalian berada.
Bukan minta tolong ambilkan udel luhan, kok, tenang aja. Aku masih tahu kapasitasku sebagai seorang fans kok heheheh.
Tapi aku mau minta tolong untuk sesuatu yang punya pengaruh besar dalam kehidupanku setelah mati nanti.

Kalian pastinya sering dengar yang namanya Amal Jariyah, kan? Itu lho, amalan baik yang kita kerjakan di dunia dan pahalanya ngalir terus bahkan setelah kita meninggal. Yang termasuk amal jariyah itu ilmu yang bermanfaat, alias kalau kita ngasih ilmu yang bermanfaat terutama ilmu agama, dan ilmu itu dipakai dan diteruskan kepada orang-orang lain, maka pahala kita ngalir terus. Begitu pula dengan do’a anak yang sholeh dan sholeha kepada orangtuanya.

Nah, amal jariyah ini punya lawan, yaitu DOSA JARIYAH.
Dosa jariyah ialah perbuatan maksiat yang mengajak orang lain menirunya dan dilakukan terus menerus oleh banyak orang. Misalnya kita ini pelopor pakaian mini, terus banyak orang yang niru rancangan kita, lalu kita mati, maka setiap ada orang yang memakai rok mini atau baju dengan ketek melambai, maka kita dapat dosanya. Begitu seterusnya hingga kiamat.

Read more…

Dunia Di Ujung Tanduk

_o_

Assalamu alaikum….

Apa kabar?

Baik-baik sajakah?

Lalu… bagaimana dengan kabar anak-anak korban kekerasan seksual maupun bullying?

Apa mereka akan baik-baik saja?

Aku ragu…

Kalian pasti sudah muak nonton berita di tv kan?

Bukan saja kita disuguhi berita tentang pejabat-pejabat berjiwa maling dan bermental rampok, tapi kita juga disuguhi berita-berita memuakkan dan menyedihkan tentang betapa maraknya pelecehan seksual terhadap anak dan wanita. Dari kasus perkosaan hingga sodomi.

Apakah manusia sudah tidak layak lagi disebut manusia?

Apakah manusia bahkan masih pantas dibilang bagai binatang?

Setahuku, binatang pun nggak sebiadab itu, kok.

Padahal manusia diberi akal dan nurani. Tapi kenapa malah jadi seperti itu?

Kasus sodomi terhadap anak-anak sebenarnya sudah lama. Sering banget diberitain di tv, tapi sekarang makin parah.

Hampir tiap hari ada saja kabar tentang korban kekerasan seksual, baik oleh guru, tukang kebersihan sekolah, tetangga, guru ngaji, bahkan ayah kandung. Amit-amit ya Allah.

Setiap hari ada saja berita tentang ditemukannya bayi yang dibuang di sungai, di sampah, di kardus, dan lain-lain. Benarkah ini yang namanya dunia modern dan terpelajar? perasaan ini kembali ke masa jahiliyah dimana para ayah mengubur hidup-hidup anak-anak perempuannya yang baru lahir.

Sekarang, yang berzina siapa, yang dibunuh siapa. WHAT THE HELL IS GOING ON????

Belum lagi anak-anak SD yang ngeroyok temannya sampai tewas. Apa pantas anak SD punya perilaku seperti itu? Mau salahkan siapa? Orangtuanya lah. Anak-anak itu peniru ulung. Nggak ada yang bisa ngalahin anak-anak dalam hal PLAGIARISME SIKAP. Kalau mau lihat seperti apa orangtuanya, lihat saja anak-anaknya.

Benarkah ini tanda-tanda makin dekatnya kiamat?

1. Sholat diabaikan (diringan-ringankan).

2. Keinginan nafsu syahwat digalakkan dan bebas disebarkan melalui iklan, buku, gambar,  filem.

3. Koruptor menjadi pemimpin dan kebanyakannya tidak tahu mengenai agama dan banyak memberi fatwa yang menyesatkan pengikutnya.

4. Perkara benar menjadi salah dan salah menjadi benar. Sukar untuk membedakan perkara halal dan haram kerana yang haram dianggap halal serta sebaliknya.

5. Berbohong menjadi satu keperluan dalam hidup dan menganggap jika tidak berbohong sukar untuk hidup senang.

6. Membayar zakat (harta, perniagaan dan pendapatan) dianggap beban.

7. Orang yang hidup mengikut kehendak agama ditindas dan hati mereka sentiasa merintih kerana maksiat menyebar tetapi mereka tidak mampu mencegahnya.

8. Turun hujan di luar musimnya dan hujan tidak memberi keuntungan kepada makhluk di muka bumi.

9. Fenomena lelaki berkawin dengan lelaki (homoseksual) dan perempuan berkeinginan kepada perempuan (lesbian) semakin menjadi-jadi.

10. Perempuan menguasai lelaki dengan memakai guna-guna, sihir dan amalan syaitan lain.

11. Anak-anak mengingkari dan mendurhakai ibu bapak (ibu bapak menjadi kuli dan anak menjadi tuan).

12. Kawan disangka lawan dan musuh dianggap sahabat serta memusuhi orang yang mengajak berbuat kebaikan.

13. Dosa dipandang ringan malah bangga melakukannya seperti zina, minum arak, bergaul bebas antara lelaki dan perempuan, meninggalkan sembahyang, membuka aurat dan berjudi.

14. Masjid dihias indah tetapi kosong, berkunci dan banyak berlaku kecurian barang masjid yang berharga.

15. Ramai yang sembahyang tetapi munafik dan berpura-pura. Di dalam sembahyang berjanji akan mengikut suruhan Allah tetapi di luar sembahyang melanggar perintahNya,

16. Akan datang golongan manusia dari Barat menguasai mereka yang lemah (iman) dan ramai terpengaruh dengannya seperti mengikut cara mereka berpakaian, bergaul dan suka berpesta.

17. Al-Quran dicetak dengan indah tetapi hanya dijadikan perhiasan dan jarang dibaca serta diamalkan kehendaknya.

18. Riba sudah biasa hingga orang alim pun terjebak sama.

19. Darah manusia tidak berharga, sering berlaku pembunuhan, peperangan dan jenayah.

20. Penganut Islam tidak mau mengamalkan suruhan agama dan tidak mau membela serta menyebarkannya.

21. Akan bertambah banyak penyanyi wanita (wanita yang tidak beriman adalah senjata syaitan yang baik).

22. Ramai orang kaya pergi umrah dan haji dengan tujuan melancong, yang sederhana pergi untuk berniaga dan yang miskin bermaksud meminta sedekah

Hmm… kayaknya beneran yah sudah mau kiamat.

Pendidikan akademis yang dielu-elukan, nilai UN wajib tinggi, tapi nilai MORAL dan AKHLAK NOL BESAR!

Makanya sekarang banyak orang yang IQ tinggi tapi moral dan akhlak minus, ngesot, tiarap. IQ tinggi dipakai buat nipu orang. Semoga Allah melaknat mereka.

Aku pribadi belum sepenuhnya sempurna kok. Aku berbuat banyak dosa, yang sengaja atau nggak disengaja, tapi aku pengin berubah. Meski aku masih dimaki-maki adikku gara-gara masih ngeship FANXING, hehehe tapi it’s just for fun. mau real atau kagak, itu nggak akan menunda datangnya kiamat.

So, silakan kalian pikir sendiri, apa yang bikin manusia jadi lebih hina daripada seekor lalat yang sukanya berkubang di sampah.

Semoga dengan ini bisa menyadarkan para reader bahwa kiamat sudah di depan mata. Tinggal nunggu perang dunia ke 3, dan lalu turunnya Imam Al Mahdi melawan Dajjal di perang akhir zaman. Semoga kita dilindungi Allah dari kejahatan Dajjal dan pengikut-pengikutnya.

Wassalamu alaikum…

WE ARE ONE!!!

Jangan Paksakan Kehendakmu

 

oOo

Annyeong….

Aku muncul lagi dengan suatu pembahasan tentang keegoisan.

Egois adalah memaksakan kehendak.

Dan pada bahasan kali ini, aku mau angkat tema yang berhubungan dengan otoritas orangtua dan kewajiban anak untuk mematuhi mereka.

Pasti banyak banget di antara kalian yang sering ngerasa kalau ortunya egois. Ya, kan?

Misal kalian pengin sesuatu, tapi ortu nggak setuju, dan justru ngasih apa yang nggak kalian suka. Berhubung kalian takut dibilang anak durhaka, akhirnya kalian pasrah dan nerima. Bener, nggak?

Nah, itu yang mau aku bahas. Tapi ini bukan masalah pengin beli hape keluaran terbaru, atau pengin pacaran sama si A atau si B, tapi ini lebih ke pemaksaan kehendak orangtua dalam menetukan jurusan kuliah anak-anaknya.

Banyak banget ortu yang nggak memahami keragaman kecerdasan, yang biasa dikenal dengan istilah MULTIPLE INTELLIGENCE atau Kecerdasan Majemuk.

  Read more…

There’s Another World Out There

 

-*-

Hai lagi,

Aku mau cuap-cuap sedikit boleh, kan?

Ada hal yang cukup mengganggu sebenarnya, dan miris juga kalau kita menyadarinya. Kalian mau tahu apa itu?

Masih tentang dunia Kpop, kok.

Kali ini aku mau bilang kalau kehidupan kita sebagai Kpoper jadi lebih terkotak-kotak dan terkadang malah terisolasi.

Why?

Read more…

Kris The FashioNISTA?

 

-*-

 

Jemariku tergelitik buat bikin postingan ini. Maaf sebelumnya buat PPK alias Para Pembela Kris/ Para Pecinta Kris/ Para Pemerhati Kris/ Para Penista Kris, whatever, deh, suka-suka kalian kepanjangannya apa.

 

Tadi pagi, sahabatku yang super nggak penting sms aku dan tanyain tentang style Kris di bandara. Kebetulan tadi pagi aku super sibuk, nggak ada yang bantuin sama sekali. Dari mulai ngurus anak sekolah sampai nyiapin sarapan dan buru-buru jemur cucian, ngerebus ayam yang mau dimasak, nyapu dan beberes. Sumpah, ya… GUE BUTUH PEMBANTU!! *D.O tunjuk jari sambil senyum-senyum*

Dengan adanya pembantu, aku, kan bisa lebih konsen nulis FF. Jadi bisa sering-sering update di sini. Biar para fans-fansku yang selalu berkoar-koar di kotak komen, atau yang cukup memekik dan fangirlingin aku dalam diam… dalam kebisuan… tanpa mau menuliskan kesan-kesannya di kotak komen. Tak apalah, asalkan kalian mencintaiku sepenuh hati… aku akan memaafkan kalian…

 

/HEH MANA BAHASAN KRISNYA??/

 

Oops, I did it again.. *kayang bareng Britney Spears.

 

Jadi intinya aku belum sempat buka akun facebook maupun twitterku. Boro-boro mau ngebuka, orang mau sms aja nggak sempet, orang kerjaan banyak banghmmmppppphhhh /Dibekap reader/

Read more…