Haaaiiii… long time ya nggak ngisi-ngisi blog ini. Maklum lah, kan kemarin baru sibuk lebaran bareng keluarga besar. Maaf lahir batin yaaa…

 

Beberapa hari yang lalu, aku dikasih dua kitten kece ini. Yang item ini namanya Conan dan sering dipanggil Coco. Bukan Coco Pinky tapiiii wkwkwk.

Conan ini berjenis kelamin jantan, dia itu manja banget, suka banget dielus-elus. Matanya kalau menatap tuh bikin iba. Mukanya ngenes. Hehe Umurnya hampir dua bulan.

DSC_0002

 

Nah, yang putih ini namanya MingMing. Dia betina. Kalau MingMing ini doyan makan dan lincah banget. Tapi nggak gemuk. Bulunya doang yang tebal. hahaha. menipu banget deh. Matanya MasyaAllah ya, biru terang gitu. Ini jenisnya himalayan kayaknya. unyu ya. šŸ™‚

IMG-20160718-WA0003

 

Tapi dibalik kelucuan mereka, banyak banget orang yang apatis gitu sama peliharaan kesayangan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Pastinya kalian tahu dong kalau kucing itu dikenal sebagai inang favorit bagi parasit nyebelin yang namanya Toxoplasma.

Aku pribadi memang agak ngeri juga sih sama parasit kampret itu, karena parasit itu seringnya kelihatan ketika seseorang hamil. Toxoplasma itu bakal nyolong nutrisi-nutrisi yang seharusnya nyampe ke janin, sehingga janin sering terlahir cacat, bahkan mati. Sering juga bikin wanita hamil pada keguguran hingga berkali-kali. BAnyak sih dari keluarga maupun kenalanku yang positif terdapat toxoplasma di tubuh mereka. Dan hasilnya banyak yang keguguran. Anak-anakku perempuan semua, dan banyak orang yang wanti-wanti aku tentang tertular toxoplasma dari kucing-kucing yang ada di rumahku.

Sejauh ini aku udah berusaha untuk menjaga kebersihan makanan dan tubuh kucing-kucingku. Dari yang dikasih makanan yang matang, bersih dan bernutrisi. Dikasih vitamin, obat cacing. Tinggal divaksin rutin aja. Terus dimandiin minimal seminggu sekali.

Lagipula, apapun yang terjadi pada masa kehamilan itu sudah ketetapan Allah. Kalau Allah mengizinkan, maka semua itu akan terjadi.

Sebagai manusia yang beriman, kita hanya perlu berusaha sebaik mungkin, dan setelahnya bertawakal. Masalah keguguran, terlahir dengan kekurangan fisik, dan bahkan meninggal itu semua sudah tertulis di Lauh Mahfuz.

Aku suka banget sama kucing, begitu juga suami dan anak-anakku. InsyaAllah kami sekeluarga dilindungi dari penyakit-penyakit yang berbahaya yang mungkin dibawa oleh kucing.

Sebagai informasi, parasit Toxoplasma itu juga bisa ada di hewan-hewan berdarah panas., Hewan ternak juga bisa terinfeksi. Macam sapi, kambing, kerbau, ayam. Intinya, apapun bisa terjadi jika Allah berkehendak. Ada tuh kenalanku yang terinfeksi toxoplasma, padahal dia nggak ketemu sama kucing apalagi megang-megang kucing. Dia tertular melalui daging sapi yang terinfeksi. Dan dia keguguran. Tapi setelah diobati, akhirnya dia punya dua anak perempuan yang lucu-lucu.

Istrinya sepupuku juga gitu. Kalau anaknya lahir semua, anaknya ada 7. Tapi meninggal tiga. Yang pertama meninggal sebelum lahir, yang kedua keguguran, yang ketiga meninggal setelah lahir karena kebocoran jantung. Setelah diperiksa, dia terinfeksi toxoplasma.

Ngeri memang, tapi insyaAllah anak-anakku nggak ngalamin yang seperti itu. Caranya dengan tes lab sebelum menikah, dan sebelum memulai kehamilan. InsyaAllah baik-baik aja. amin.

 

Segitu dulu deh…

 

Take care…

Bye

 

 

 

 

 

 

Advertisements