Hai, readers.
Hampir tiga bulan lamanya aku nggak posting apapun di sini, ya. Hmm, padahal dua tahun lalu bisa tiap hari posting FF atau sekadar celotehan-celotehan yang sering bikin banyak orang tersedak-sedak menahan emosi yang meluap-luap hehehe.
Harap dimaklumin, ya, teman-teman, karena aku memang sudah nggak fokus lagi di dunia K-Pop. Sudah enggan nyari bias lagi. Mentok di Luhan ceritanya. #apadeh

Well, untuk kali ini kok aku ngeposting lagi, itu karena aku mau minta tolong sama readers di manapun kalian berada.
Bukan minta tolong ambilkan udel luhan, kok, tenang aja. Aku masih tahu kapasitasku sebagai seorang fans kok heheheh.
Tapi aku mau minta tolong untuk sesuatu yang punya pengaruh besar dalam kehidupanku setelah mati nanti.

Kalian pastinya sering dengar yang namanya Amal Jariyah, kan? Itu lho, amalan baik yang kita kerjakan di dunia dan pahalanya ngalir terus bahkan setelah kita meninggal. Yang termasuk amal jariyah itu ilmu yang bermanfaat, alias kalau kita ngasih ilmu yang bermanfaat terutama ilmu agama, dan ilmu itu dipakai dan diteruskan kepada orang-orang lain, maka pahala kita ngalir terus. Begitu pula dengan do’a anak yang sholeh dan sholeha kepada orangtuanya.

Nah, amal jariyah ini punya lawan, yaitu DOSA JARIYAH.
Dosa jariyah ialah perbuatan maksiat yang mengajak orang lain menirunya dan dilakukan terus menerus oleh banyak orang. Misalnya kita ini pelopor pakaian mini, terus banyak orang yang niru rancangan kita, lalu kita mati, maka setiap ada orang yang memakai rok mini atau baju dengan ketek melambai, maka kita dapat dosanya. Begitu seterusnya hingga kiamat.


Bukan cuma itu aja, tapi banyak banget kok perilaku yang memicu orang lain untuk menirunya. Entah dengan meng-upload video-video tak senonoh, dan itu jadi inspirasi buat orang lain sehingga mereka menirunya, maka orang yang pertama mempeloporkannya itu bakal kena dosanya juga.

Di antara perbuatan-perbuatan itu, termasuk pula apa saja yang sudah jari jemari ini mengetikkan kata demi kata, dan meramu kisah-kisah yang mempengaruhi pikiran dan perasaan banyak orang.
Ya, FANFICTION. Itu yang aku maksud.
Aku nggak tahu siapa orang pertama yang mempelopori ide membuat fanfiction. Dan yang terparah adalah mereka yang mempelopori YAOI/YURI fanfiction.
Karena ide liar mereka itulah banyak orang yang terinspirasi buat meniru, dan aku salah satu korban yang terjebak untuk menulis hal-hal yang sudah pasti dilarang Allah.

Sebelum kenal kpop, aku nggak tahu apa itu fanfiction. Bukan berarti aku nggak pernah ngefans sama seleb lho, ya.
Dari jaman SD aku sudah ngefans sama penyanyi-penyanyi, pas SMP mulai ngefans boyband-boyband bule, tapi aku nggak pernah kepikiran kalau mereka bisa digunakan sebagai cast dalam sebuah cerita. Aku kenal FF setelah terjerumus dalam lubang kenistaan KPOP. Dan FF yang pertama kubaca adala FF DBSK yaoi. Rated pula. Aku tercengok-cengok dan termangu-mangu sambil menahan mual. Kok, bisa ya pada bikin cerita begitu?
Dan parahnya, aku lama-lama kok malah enjoy. Setan banget kan?

Lha gimana nggak mau enjoy? lha wong nyaris semua isinya Yaoi, kok. Akhirnya aku nyoba bikin FF yaoi. Dari situlah kesesatan aku bermula.
Parahnya lagi, aku pernah bikin FF NC-21 dengan cast EnuHae, KyuMin, yang parah banget. Dan FF itu masih bersarang manis di salah satu page FF Yaoi. Meskipun itu sudah 3 tahun yang lalu, tapi kalau dicari di google masih bisa ketemu, dan kalau dibaca, maka aku dapat kucuran dosanya.
Semoga admin page itu ada yang ol dan baca pesan-pesanku terus dihapuslah ff itu.

Ada beberapa temanku yang bilang kalau mereka nyimpen FF-FF KrAy-ku yang banyak itu. Dan tanpa mereka sadari, setiap kali mereka baca itu, maka mereka nambahin dosa mereka dan juga dosaku.

Aku memang sudah hapus FF-FF yaoiku dari blog, tapi aku nggak tahu sudah berapa banyak orang yang ngesave dan masih aja disimpen sampai sekarang. Bahkan mungkin ada yang ngebacanya berulang-ulang.

Oleh karena itu, aku mau minta tolong buat siapapun yang pernah ngesave FF-Ffku yang yaoi ataupun nc untuk segera menghapusnya, dan yang ngepublish ulang atau apapun, mohon dihapus-hapusin semuanya tanpa jejak.
Aku tahu bahwa dosa-dosaku sudah tercatat rapi, tapi aku nggak mau catatan dosaku makin panjang listnya hanya karena sebuah tulisan tolol yang nggak ada manfaatnya sama sekali selain bikin orang jadi makin sesat.
Please, aku mohon dengan amat sangat kalau perlu aku sampai tiarap deh, tolong hilangkan semua jejak-jejak ff-ff kray, hanhun, krisyeol, kaisoo, dan apapun couplenya yang aku tulis dari peredaran di dunia maya. Masa aku yang penulisnya sendiri tega buang hasil karyanya, kok kalian yang hanya membaca aja gak bisa buang tulisan-tulisanku itu?

Dan buat para author yang terinspirasi ff-ff yaoiku, aku mohon, jangan diterusin. Jangan nulis ff yaoi maupun nc lagi. Cukup! Lebih baik bikin cerita yang bikin orang dapat ilmu dan manfaat.
Diantara teman-temanku, masih banyak yang belum bisa lepas dari jeratan setan ff yaoi dan nc. Aku nggak bisa berbuat apa-apa, selain berdo’a semoga Allah cepat memberi hidayah kepada mereka.

Buat yang sudah sadar, alhamdulillah. Banyak-banyakin bersyukur karena sudah diselamatkan sebelum ajal menyapa.
Ini beberapa ayat yang menjelaskan tentang dosa jariyah
QS. An-Nahl, 25;
(ucapan mereka) menyebabkan mereka pada hari kiamat memikul dosa-dosanya snediri secara sempurna, dan sebagian dosa-dosa orang yang mereka sesatkan yang tidak mengetahui sedikit pun (bahwa mereka disesatkan). Ingatlah, alangkah buruknya (dosa) yang mereka pikul itu.

Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (Lawh Mahfudz).” (QS Yaasin [36]: 12).

Dan hadis berikut ini:
Barangsiapa yang menyeru orang lain pada kesesatan (tradisi buruk), maka dia akan menanggung dosa sebagaimana dosa yang dilakukan oleh orang yang mengikutinya tanpa mengurangi dosa-dosa orang yang mengikutinya.” (HR Muslim).
Tuh, lihat sendiri kan gimana sebuah tulisan yang menyesatkan bisa berimbas pada hari kiamat dan bisa menggiring ke neraka.
Kalian nggak takut?
Aku takut luar biasa makanya aku berubah. Kita nggak tahu kapan dan di mana kita akan didatangi malaikat Izrail. Di rumah? Di jalan? Atau pas lagi dugem? Syukur-syukur pas kita lagi khusyuk sholat. insyaAllah husnul khotimah.
Makanya, kita jangan ngegampangin. “ah, aku masih muda ini.” Yaelah, yang namanya ajal mah nggak lihat muda atau tua. Ada tuh nenek-nenek sampe 100 tahun lebih ya masih hidup, sedangkan orang yang jauh lebih muda keburu mati duluan.

Sekali lagi, jangan sia-siakan umur kalian. Lebih baik dipakai buat belajar, bukan Cuma pelajaran sekolah atau mata kuliah doang, tapi belajar agama. Sekarang banyak banget aliran-aliran nggak jelas yang sangat menyimpang dari ajaran Rosulullah. Kalau nggak paham benar sama agama islam, ya sudah pasti bakal ketipu dan malah ikut-ikutan tanpa tahu kebenarannya.
Kalau malas baca, ya silakan tonton pengajian-pengajian dan acara-acara islami di tv. Kalau yang punya internet 24 jam , ya monggo dipakai buat nyari video-video tentang ajaran islam yang benar. Jangan Cuma buat nontonin idola yang nggak akan ada habisnya.

Sayang banget lho idup dipakai buat yang nggak penting kayak gitu. Jangan sampai kayak aku nih yang nyesel kenapa buang-buang masa mudaku dengan sia-sia. Pas udah umur 30 (almost 31 T_T) baru nyadarin kehilangan yang sungguh besar.
Inget semua dosa yang sudah aku kerjakan, inget betapa aku sia-siain umurku buat hal-hal yang NGGAK PENTING, nggak serius belajar biar sukses, lah banyak banget penyesalan bertubi-tubi.
Makanya aku nasehatin kalian biar nggak pada nyesel kayak aku.

Aku sih bersyukur banget Allah masih kasih aku kesempatan buat sadar dan berusaha buat membenahi diri yang sempat ancur-ancuran. Alhamdulillah

Jujur, aku tiap kali buka facebook dan baca status teman-temanku, aku jadi kasian sama mereka. Seolah mereka stuck di situ aja, nggak ada usaha buat menjadi lebih baik atau mempelajari hal-hal yang berguna bagi hidup mereka sekarang dan nantinya. Tapi kalau mau aku kasih tahu, ntar malah jadi nggak nyaman, ya sudah aku diam aja.

Yang cewek-cewek kan bisa mulai masuk dapur dan belajar masak yang gampang-gampang. Itu buat bekal pas mereka berumah tangga.
Terus belajar ilmu agama buat bekal mereka ngedidik anak-anaknya nanti. Lebih sering berbakti sama orangtua. Banyak lah yang jauh lebih penting sebenarnya.

Tapi semua kembali pada pribadi masing-masing.
Cuma ya itu aja permintaanku, buat ngehapus apapun yang berhubungan dengan ff yaoi hasil tulisanku.

Oh, ya, sebenarnya aku sempet nulis cerpen baru, tapi nggak jadi aku kelarin karena aku sudah males. Karena kalaupun aku publish, kemungkinan yang baca Cuma teman-temanku doang. Lha wong yang FF aja sepi komen meskipun ada yang nge-view. Tapi apa artinya kalau nggak ada kritik, saran maupun kesan-kesan baik dari reader.
So, say goodbye aja deh buat nulis cerpen dan embel-embelnya.

Aku pikir pesanku sudah tersampaikan, semoga ada manfaatnya buat para pembaca setia.
Thank you.

NB: I still adore UDELUHAN!!!!! Hehehehehehe

Byeeeeeeeeeeeee

Advertisements