-o-

 

Sudah lebih dari tiga tahun lamanya, anggota grup cukup keren EXO ngabisin waktu bersama. Termasuk waktu mandi. Karena nggak jarang mereka mandi bareng maka mereka sudah tahu bentuk tubuh semua member.

Termasuk Udel.

Siang ini setelah latihan buat perform di MCountDown, mereka mandi bareng di tempat latihan. Tanpa mereka sadari, ternyata udel-udel mereka berinteraksi satu sama lain.

“Buset! Woy, udel Kai. Kenape lu dekil amat? Bukannya lu biasa dipamer-pamerin depan kamera?” celetuk udel Chen yang memang minder sama ketenaran udel Kai.

“Kagak tau nih. Gara-gara sekarang ganti konsep, makanya gue nggak diumbar lagi kayaknya.” keluh udel Kai.

“Pasti lo rindu masa-masa kejayaan lo itu, ya?” tanya udel Suho prihatin.

“Iya, DelHo. Tapi, biarpun gue nggak eksis lagi, bukan berarti gue dicuekin gini sampe dakian.” isak udel Kai sendu.

Terdengar kekehan mengejek dari depannya, “Kasian lo, DelKai. Gue nggak narsis kayak lo. Yang penting D.O rajin banget bersihin gue tiap mandi. Makanya gue wangi terus.”

“Iye, kita semua tau si D.O itu bersih banget. Nggak usah sombong deh lo, DelSoo!” sentak salah satu udel yang cukup judes itu. “Yaelah, DelFan. Lu songong banget sih jadi udel? Masih bagus D.O sayang en peduli banget sama udelnya. Nah, lu? Kris cuma mentingin muka songongnya itu dibanding lu.” udel Baekhyun mulai gerah.

“Lo jadi udel jangan sok tau, ye, DelBaek! Seperhatian2nya Kris ama mukanya, dia juga perhatian ama gue. Tiap habis mandi, dia selalu olesin pelembab khusus udel dari Jerman ke gue. Makanya gue kenceng en nggak keriput kayak lo semua.” dengus udel Kris kesal.

“Nah, asikan gue, guys. Gue nggak terlalu rempong kayak kalian. Gue cukup nyaman dengan kondisi gue sekarang.” ujar seudel udel.

“Kenapa emangnya, DelYeol?” udel Baekhyun penasaran.

“Karena gue selalu bahagia. Gue bersyukur Chanyeol demen ngebanyol. Nggak kayak Sehun yang cemberut terus.” balas udel Chanyeol ceria.

“Eh, thok tau! Thehun nggak thuka cemberut. Dia itu nggak mau cengengethan kayak Chanyeol. Perthith orang thetreth!”udel Sehun berontak.

“Eh, enak aja lo ngatain Chanyeol stres. Gue colok lo baru tau rasa. Dasar udel cadel!” udel Chanyeol mulai emosi.

“Sudah. Sudah. Kalian ributin masalah sepele. Kenapa nggak tenang, damai, tentram kayak gue? Kalian lihat, deh, gimana kalemnya Lay? Itu yang jadiin gue ikutan kalem nggak banyak tingkah. Kalian harusnya prihatin sama nasib udel Tao.” semua udel menanti lanjutan ocehan udel Lay.

“Memangnya kenapa udel Tao? Item kayak kantong matanya?” tebak udel Luhan.

“Heh, bacot, lu! Gue nggak item. Tapi gue sering mual.” keluh udel Tao.

“Jangan-jangan lu hamil?”

“Heh, DelHan! Gue tampol baru diem kali ya? Sembarangan aja lu ngomong. Gue mual karena lu tau sendiri gimana Tao demen banget jumpalitan, jungkir balik, salto, kayang, dan lainnya. Gue kan mual gara-gara muter-muter nggak karuan gitu. Huft.” curhat udel Tao, siap-siap mewek bombay.

“Oh, jadi itu masalahnya. Yang sabar aja, DelTao.” udel Xiumin nenangin udel Tao.

“Tapi eh tapi, tetep lah gue yang paling imut dan unyu munyu dibanding kalian semua.”

“DelHan, plis. Lo jangan nyaingin kenarsisan gue. Di antara dua belas udel Exo, cuma gue yang paling ganteng, artistik, strategis, dan eksentrik. Jadi, lo jangan coba-coba nyaingin gue.” sembur udel paling sok kece.

“Eh, DelFan, lo yang kudunya sadar diri. Lo saking soknya lo sampe keliatan nistanya. Dih, maksa.” nggak terima direndahin udel Kris, udel luhan pun balik nyolot.

“STOP! CUKUP!” pekikan melengking membungkan semua suara para udel. “Eh, menurut kalian, gue kalau pake tindik, keren nggak ya?” semua udel cengok dan natap si sumber suara.

“DelTao, lo pengen diketawain semua manusia dan udel?” Udel Suho berucap.

“Nggak, sih. Tapi gue iri ama si PingTao, dia dihiasin gitu. Nah, gue polosan doang.” keluhnya sedih.

“Haruthnya lu bersyukur, DelTao. Waktu lu mathih tidur, gue denger PingTao ngeluh kethakitan gara-gara ditindik.” Udel Sehun menengahi.

“Gitu, ya, DelHun? Nggak jadi pengin ditindik, ah.”

“Kalo gue pengin ditato ” ‘DelFan Cuyunx WYF’ trus dikasih gambar lope lope. Kyaaa manisnya.”

“NAJIS!” semua udel berseru dan nimpukin udel Kris pake daki mereka, kecuali Udel D.O pastinya (kan bersiiiih banget).

Sesi mandi yang panjang itu telah berakhir dan semua member EXO mulai ngeringin diri pakai handuk. Satu persatu pakai baju, dan para udel nggak terpampang lagi. Masing-masing udel tenggelam dalam pikiran masing. Menanti saat-saat mandi bersama lagi.

 

-o-

 

Tengah malam, Tao menggeret paksa Kris ke kamar mandi. Dia tanpa malu buka baju di depan cowok setengah ganteng itu. Tapi Kris cuma buka atasan doang. Syukurlah.

“Hai, DelFan. Lo kangen gue, nggak?”

“Dih, ngarep banget. Gue bosen liat lo mulu, DelTao. Kenapa Tao selalu bisa manipulasi Kris? Kenapa Tao nggak aja Sehun atau Xiumin? Mereka sahabat Tao juga, kan?” gerutunya bete.

“Ya, mana gue tau, DelFan. Yang penting gue mandi tuh nggak sendirian di kamar mandi yang dingin ini.”

“Pasrah aja deh, gue.” udel Kris mau nggak mau jadi sering banget ketemu udel Tao karena Tao paling hobi ajak Kris mandi. Dan bagi udel Tao, mandi ditemenin siapapun itu nggak masalah.

 

 

THE END

 

 

A/N: NGGAK JELAS!!!!

