Image

Para ibu-ibu pejabat Exoplanet sedang mengadakan peringatan hari kartini di istana presiden Exoplanet

Ada Bu RT Kristina, Bu RW Baekmunah, Bu Lurah Suhoyah, Bu Camat Luhanisah, Bu Bupati Kaijah, Bu Walikota Sehunipah, Bu Gubernur D.Ominik, Bu Menteri Layanah, dan Ibu negara Chanritum.

Mungkin kira-kira beginilah isi pikiran mereka…

Chanritum “Eiguu… ada kamera. Saya harus senyum semangat dan sumringah, biar rakyat senang lihat ibu negaranya subur dan bahagia, Hehehe”

Layanah “Ah, saya bukan Bu Chanritum, jadi saya kurang pede di depan kamera. Maklum Bu Chanritum mantan model sih. Aigooo itu yang pegang kabel unyu munyu banget, ah kenapa suami saya tua ya?”

D.Ominik “Papih… kenapa papih mati duluan sebelum hutang-hutang papih lunas? Sekarang mamih harus jual semua perhiasan mamih buat ganti uang yang papih korupsi. Ah, sial sangat nasib mamih. Ya ampun, ada kamera. Saya terlalu mikirin hutang papih sih,”

Sehunipah “Eiguuu… awak tadi makan ayam betutu, kenapa ada daging ayam sangkut-sangkut di gigi awak? Aduuuh… ada kamera. Awak harus segera bereksyen bak poto model,”

Kaijah “Bujug, ngapain aye nimbrung ame mpok-mpok ini, ye? Padahal laki aye lagi ngadepin sakratul maut, ngape aye malah maen-maen ke sini? Pigimane ini? Mana aye kudu relain jaguar aye buat nambahin biaya pengobatan kali aye… hhhh…. apes deh apeees… ngapain ntu kamera jepret-jepret aye? dasar kameramen ganjen!”

Luhanisah “Lagi difoto ya? Aku harus senyum, kan? Tapi aku ogah senyum norak kayak Bu Chanritum, mentang-mentang giginya putih dan bagus-bagus, nggak kayak gigiku yang agak maju, udah ah, aku mingkem aja, daripada ntar diledekin,”

Suhoyah “Dasar ibu-ibu yang tidak bisa bersikap elegan dan anggun. Lihat ibu negara, bukannya tersenyum lembut dan wibawa, malah cengengesan seperti orang minum obat penenang. Lalu ada apa dengan ekspresi wajah bu D.Ominik? saya tahu suaminya yang koruptor itu  baru meninggal. Tapi sebagai seorang istri pejabat dia harus bisa berpura-pura tenang dan tidak ada apa-apa. Coba lihat Bu Kaijah? Bukannya mengurusi suaminya yang penyakitan di rumah sakit tapi malah bergunjing dan berpesta bersama kami. Dan apa yang dilakukan Bu Baekmunah? Mengapa dia harus tertawa selebar itu? Oh, maklum… hanya istri RW. Beda level memang. Dan kenapa Bu Kristina berwajah masam? Mungkin uang belanjanya dikurangi fufufufu. Hanya saya yang anggun dan elegan diantara mereka semua. fufufufu”

Baekmunah “Hahahahaha itu bocah lucu banget sumpah. Aduuuh mules deh perutku. Eh toge toge toge… aku lagi difoto ternyata, ya ampun, tampangku gimana tuuuh?”

Kristina “Huh, ngapain gue ikutan acara ibu-ibu jaim ini? mendingan gue naik andong yang dihias dan keliling kota deh daripada ngikut ginian.”

mungkin begitulah apa yang mereka pikirkan. XD

*foto hasil editan adikku dan sumbangan foto-foto muka exo dari aku. XD kakak adek nista kekekeke

Advertisements