Cast : All EXO members

 

 

FF ini pernah dimuat di akun Facebook-ku atas nama Coco Pinky, so ini bukan plagiat. karena ini adalah karayaku sendiri. 🙂

 

^^^^

 

Keseharian member EXO memang hampir tak tersentuh oleh kamera-kamera nakal paparazzi. Mereka sangat pandai menyimpan rahasia mereka. Rahasia yang jangan sampai bocor ke media. Mau tau kenapa? Ikuti hasil pengamatan saya berikut ini…

 

^^^^

 

Seperti kegiatan rutin mereka tiap pagi, semua member EXO telah berkumpul di meja makan bundar yang besar. Dua belas cowok cakep sudah siap dengan sendok dan garpu di tangan masing-masing. Piring mereka sudah terisi dengan menu sarapan hari ini. Nasi goreng special bumbu timur tengah. Hasil olahan kolaborasi Kris dan Lay. Meski member lain sangsi akan rasa nasi goreng itu, mereka tetap aja bakal memakannya. Kenapa?

Ya jelas aja karena mereka lapar, o’on! Gitu aja nggak tau. =.=’

 

Setelah semua siap, dengan lantangnya D.O berseru,

“Selamat makaaaaaaan,”

 

Tao : “Selamat makan… Tao!” # seketika dia ngeluarin evil smirk-nya en semua yang di sekitarnya berhenti.

 

Tao : “Mumpung waktu-nya udah kuberhentiin, sekarang aku mau nyaplok semua nasi goreng ini. Hehehe.” # dengan santainya makan semua nasi goreng yang terhidang di tiap piring. Setelah 12 piring nasi goreng bersarang di lambungnya. Dengan satu jentikan semua yang ada di ruangan itu hidup lagi. Bergerak lagi.

D.O : “NASI GORENGKUUUUU.” # tereak kayak anak kecil yang nyari ayamnya.

 

Lay : “Pasti kerjaan Tao lagi, nih!”

11 pasang mata ngeliatin Tao yang senyum-senyum tanpa dosa sambil ngilik-ngilik giginya pake tongkat wushu. =_=a.

 

 

Setelah sarapan, semua orang pada ngerjain urusan masing-masing. Luhan udah ngejogrok di sofa. Di depannya, di atas meja ada beberapa buah rubik. Salah satunya lagi diputer-puter, dibolak-balik, dipluntir-pluntir di tangannya. Tiba-tiba ada seseorang duduk di sebelahnya. Sengaja jatohin pantatnya ke sofa dengan keras, maksudnya biar Luhan yang lagi khusyuk itu nyadar akan kehadirannya.

 

Luhan : “Hai, Sehun.” # sapanya nggak pake noleh lagi. Udah hafal kebiasaan CaPer adik kesayangannya itu.

 

Sehun : “Lagi ngapain, Han?” # selonjorin kaki panjangnya ke atas meja.

 

Luhan : “Lagi ngitungin ada berapa kotak di rubik ini, Hun,” # pasang muka senyum tapi datar.

 

Sehun : “Oh… ambilin remote tv, dong. Aku mau nonton Larva, nih.” # nunjuk ke remote yang ada di ujung meja.

 

Luhan : “Huft… kenapa nggak ambil sendiri, sih, Hun?”

 

Sehun : “Buang-buang energi, Han. Ambilin, siiih.” # pasang wajah aegyo.

 

Luhan mendesah. Pasrah sekaligus kesel karena konsentrasinya terganggu ama permintaan Sehun yang sama sekali nggak penting banget.

Luhan ngangkat tangan kanannya, diarahin ke remote, matanya fokus ke remote itu. Tau-tau remote itu terbang, melayang en pelan-pelan nyamperin Sehun dan jatuh di pangkuannya.

Senyum semringah nongol di muka Sehun.

Sehun : “Makasih, Luhan. Mmmuaaachhh.” # cium pipi Luhan. Nyalain tv, nyari channel yang nayangin Larva, kartun konyol tentang sepasang larva tolol. Nonton deh sambil ketawa-ketawa sendiri.

 

Luhan : “Dasar manja. Kekuatanku dimanfaatiin seenak jidatnya Simon D digabungin ama Yoochun. Huft!” # lanjutin maen rubik. (lebarnya kek apa tuh?)

 

 

Lay lagi leyeh-leyeh di kamarnya ketika tiba-tiba ada suara gedebukan di depan kamarnya. Dia buru-buru bangun en keluar kamar. Mau tau ada apa di luar.

 

Lay : “Ya ampun, Kai. Lo kenapa babak belur gitu? Sini masuk kamar gue.” # memapah Kai yang dengkulnya lecet-lecet. Rambutnya acak-acakan. Mukanya dekil.

 

Kai : “Gue tadi nyasar ke Grand Canyon, Lay. Pas gue mau pulang, gue lupa kata sandinya apa. Walhasil gue nyoba manjat-manjat, tapi gagal mulu. Untung catetannya gue bawa jadi gue bisa inget kata sandinya. Sampe juga gue ke sini, Lay.” # ceritanya sambil ngos-ngosan, bikin bibirnya makin tebel aja. Jangan-jangan tadi kepentok pas jatuh di Grand Canyon, ya?

 

Lay : “Emang lo dong-dongnya nggak ketulungan, Kai. Ngapain juga teleportasi ampe ke sana-sana? Untung lo nggak nyasar ke segitiga bermuda, bisa-bisa lo nggak balik lagi Kai. Hmm… tapi nggak apa-apa juga ding, itung-itung gue jadi satu-satunya dancing machine di EXO. Wkwkwkw.”

 

Kai : “Tega, lu, ya! Ini sembuhin luka-luka gue dulu, baru deh ngledekin gue seenak yang lu mau.” # selonjorin kakinya. Celana panjangnya robek di bagian lutut.

 

Lay : “Lo manjat apa ngesot? Dasar Kai babo!” # dia tempelin telapak tangannya ke lutut Kai. Beberapa detik kemudian, lutut Kai udah mulus tanpa luka sedikitpun.

 

Kai : “Lu tau nggak, Lay. Apa yang bikin Suho ama Kris tersenyum selalu?”

Lay : “Gigi mereka bagus kali, Kai.” Kai geleng-geleng, Lay nanya lagi,  “apaan emang?”

 

Kai : “Mereka nggak perlu nguras kantong buat ke dokter. Kan, lu tabibnya EXO. Hehehe. Tabib Yi Xing. Hehe. Thanks, ya, Lay.” # lambai-lambai tangan sambil keluar dari kamar. (untung nggak salah ketik, bisa-bisa jadinya Habib Yi Xing. Disalamin bolak-balik ntar tangannya. Kekeke)

 

Lay : “Sama-sama, Kai. Ati-ati, jangan nyasar lagi. Hehehe,” # geli sendiri ngebayangin Kai yang teleportasi terus nyasar ke rumah author. Kemungkinan besar SM harus merelakan Kai. Pasti deh bakal ditawan ama authornya.

 

D.O ama Baekhyun abis latihan vokal di kamar mandi. Itu memang udah jadi kebiasaan mereka. Saking nggak bisanya diganggu latihannya, sering banget member lainnya harus nahan boker ampe muka berubah keungu-unguan. Tapi semua pengorbanan mereka demi kemajuan grup juga, bayangin aja kalo dua lead vokal itu kurang latihan? Pasti deh kualitas nyanyi mereka setara ama Eunhyuk yang sempet dimentorin Kyuhyun. Mana bisa laku lagu-lagu mereka? ya, kan?

 

Baekhyun : “Ahhh… hausnyaaaa… tenggorokan kering…”

 

D.O : “Bibir pecah-pecah…”

 

Baekhyun : “Susah buang air besar…”

 

Chanyeol : “Ya jelas aja susah, kamar mandinya lo booking berdua. Pada nggak nyadar juga. Huft!” # buru-buru masuk WC.

 

D.O : “Chanyeol lagi sewot, ya? Kenapa?” # nanya ke Baekhyun yang lagi ngambil gelas super gede dari lemari dapur.

 

Baekhyun : “Dia sewot karena makanan enak yang kemaren dia makan harus dibuang, Kyung Soo pinter.”

 

D.O : “Wah, itu mubazir namanya. Wooooy… Chanyeoooool. Makanan enaknya jangan dibuang duluuuu. Buat gue ajaaaaaa…” # nyusul Chanyeol ke WC.

 

Baekhyun : “Sumpah, si D.O begonya dipiara mulu.” # ngomong ama dirinya sendiri.

Dengan senyum manis-manis ada maunya, Baekhyun nyamperin Suho yang lagi baca koran.

 

Suho : “Lo senyum-senyum gitu mau minta apa, heh? Sok polos pula sambil garuk-garuk tengkuk. Lo pikir gue nggak paham senyum-senyum butuh itu? Udah buruan, gue lagi serius baca berita tentang Malinda Dee yang dadanya kempes satu, ketusuk peniti katanya.” # bibirnya nggak ngebentuk senyum sama sekali. Judes.

 

Baekhyun : “Gue haus, bagi airnya, dund, Suho ganteng,” # senyumnya berubah jadi senyum konyol.

 

Suho : “Di kulkas kan, banyak, Hyun. Lo tega liat cadangan air di tubuh gue abis? Terus kalo si ceroboh Chanyeol ngebakar rumah ini, gue madamin apinya gimana coba?” # lipet kertas korannya, natap Baekhyun seolah dia makhluk from some random country. (Justin Bieber m.o)

 

Baekhyun : “Gue minta segelas air, kenapa malah ngebahas madamin api? Mikirnya kejauhan lo, Ho.” # ngedumel. Masih dengan gelas tersodor di bawah idung leader EXO-K itu.

 

Suho : “Gue rasa, gue ini bakal jadi calon Leeteuk jilid dua, deh. Adek-adeknya pada nyusahin mulu. Lo kata muka gue mirip gentong air? Nih, gue isiin sampe penuh. Lo jangan minta lagi. Paham!” # ngucurin air dari ujung jemarinya ke dalam gelas ala kuli bangunan punya Baekhyun. (apa jadinya kalo ternyata sebelum itu Suho abis ngupil?)

 

Baekhyun : “Ngucurin air begini gampangnya, tapi malah ngedumel dulu. Cepet tua lho, Ho. Thanks, yah,” # ninggalin Suho. Nyamperin Xiumin yang lagi ngelapin meja makan bekas sarapan.

 

Xiumin : “Nggak usah senyum-senyum polos, deh, Hyun. Lu mau minta es batu, kan? Mana gelasmu?”

Baekhyun : “Lo emang pengertian banget, Min. Gue makin sayang ama lo. Gue doain lo awet muda selamanya.” # muji-muji setelah Xiumin ngebikin air di gelas Baekhyun jadi dingin.

 

Xiumin : “Iye, iye.” # kibas-kibasin tangan ngusir Baekhyun, sebelum minta yang aneh-aneh. Kemarennya Baekhyun minta ingusnya dibekuin, meler mulu, ngeganggu katanya. Aneh-aneh, kan?

 

 

Karena hari itu mereka lagi nggak ada acara apapun, maka Chen dan Tao lagi main-main di halaman belakang dorm. Mereka keliatan lari-larian sambil jejeritan gembira. Persis anak kecil. Namun, kegembiraan mereka pupus seketika. Lalu dengan suara merdunya, Chen manggil leader EXO-M. Dwijang Kris.

 

Chen : “Dwijang Kriiiiiiiiiiiiiis… Kemariiiiiiiii….” # manggil dengan suara mendayu-dayu.

 

Kris : “Ada apa, Chen-Chen? Eh, ada Tao-Tao juga.” # nyamperin dengan senyum manis.

 

Tao : “Kris ge, itu layangannya nyangkut di ranting pohon. Ambilin, dong,” # mintanya dengan mata memelas, bibir manyun-manyun sok imut.

 

Kris : “Ya ampun, Tao-Tao, Chen-Chen. Udah tau tempat ini banyak pohonnya, masih juga main layangan. Tao ambil tongkat wushu-mu. Cepetan!”

 

Tao : “Buat apa, Ge?” # matanya gerak-gerak bingung sambil cengar-cengir nggak jelas.

 

Kris : “Buat ngilik-ngilik gigimu! Ya, buat ngambil layangan bodoh itu!” # nunjuk layangan warna putih dengan lambang EXO di tengahnya, yang nyangkut di atas pohon.

 

Chen : “Mana nyampe, Kris? Kamu terbang aja, kan, bisa.”

 

Kris : “Hhhhh… kamu pikir terbang itu nggak pake tenaga? Heh? Ahhh… oke, aku ambilin. Tapi jangan main layangan lagi.” # ngedesah sambil pijit-pijit pelipisnya yang berdenyut-denyut. (calon Leeteuk jilid tiga)

Kris tarik nafas dalam sebelum dia lompat en melesat ke arah layangan yang nyangkut di ranting pohon. Dia berhasil nyomot layangan itu dan dengan gaya sangat anggun mendaratkan kaki panjangnya ke tanah berumput itu.

 

Tao : “Ah, Kris ge, makasih banget. Kamu emang dwijang terbaik, deh.” # pegang tangan Kris ajak muter-muter.

 

Chen  : “Tao, jangan gitu. Kasian Kris. Lo udah biasa muter-muter, dia nggak biasa.” # nyetop Tao yang makin giat muter-muter.

 

Kris : “Iya, Tao-Tao. Nih, kepalaku langsung pusing. Chen-Chen , ajak Tao-Tao masuk.” # tepuk pundak Chen.

 

Tao : “Aku mau ama Kris ge, aja, Chen,” # merajuk.

 

Chen : “Kris masih mau menyendiri. Kita masuk aja, yuk. Xiumin bikin es buah tropical.”

Begitu denger ada makanan, mata Tao berbinar-binar.

 

Tao : “Es buah? Wah, hayuk, hayuk,” # narik tangan Chen dengan semangat.

 

Kris : “Ah, terbebas juga… aku mau keliling dulu, deh,” # whuusshhhh… terbang entah ke mana. (terbang ke hatiku? Atau hatinya Fannia?)

 

 

Chen masuk dorm, ngikutin Tao yang udah nyerbu semangkok es buah segar bikinan Xiumin. Tapi, Chen lagi pengen makan telor ceplok, akhirnya dia ke dapur buat masak.

 

Ceklek… ceklek…

Chen : “Min-Min, Gasnya abis, ya?” # ngelongok dari dapur.

 

Xiumin : “Iya, barusan aja abis. Luhan ama Sehun abis masak ramen.” # ngebales dari ruang tengah.

 

Chen : “Chanyeol! Yeol! Lo di mana, sih?” # manggil pake suara kerennya.

 

Chanyeol : “Lagi ngerjain D.O ama Kai, kenapa, Chen?”

 

Chen : “Sini, aku butuh kekuatanmu untuk hal yang lebih berguna daripada ngerjain duo dong-dong itu.”

 

Chanyeol : “Apa lagi, nih?” # pasang tampang super tengil. Nggak lupa senyum usil.

 

Chen : “Gue mau masak telor ceplok, tapi gasnya abis, Yeol. Minjem kekuatan api lo, ya?”

 

Chanyeol : “Oke, tapi gue juga bikinin, gue laper.”

 

Chen : “Mau telor apa, neh?” # nyiapin wajan.

 

Chanyeol : “Telor asin, Chen.” # nyengir.

 

Chen : “Serius, dong!” # tampang datar.

 

Chanyeol : “Telor orak-arik aja, deh. Kasih lada yang banyak, ya. Biar pedes,”

 

Chen : “Kayak mulut lo kurang pedes aja, Yeol!”

 

Dengan mudahnya Chanyeol keluarin api dari tangannya. Dengan sabar dia nahan tangannya biar nggak gerak-gerak. Kadang apinya kecil, kadang sedang, canggih deh, persis kompor gas modern.

Telor ceplok dan telor orak-arik udah mateng. Segera api padam dari tangan Chanyeol.

 

Chen : “Beruntung juga ada fire-bender di grup ini. Water-bender juga ada, noh, lagi molor di sofa.” # nunjuk Suho.

 

Chanyeol : “Kalo earth-bender sapa? D.O? Air-bender-nya sapa? Sehun, ya?” # mikir sambil ngunyah telor orak-ariknya.

 

Chen : “Kenapa malah jadi Avatar, ya, Yeol? Hehehe…” # nyomot telor orak-arik Chanyeol.

 

Chanyeol : “Intinya, kita ini bukan makhluk bumi biasa, Chen. Jadi jangan sampe orang-orang tau siapa kita sebenarnya.”

 

Chen : “Tumben lo berpikiran dewasa, Yeol? Sering-sering, yah.” # tepuk-tepuk kepala Chanyeol.

 

Sambil ngebahas kekuatan-kekuatan mereka, Chanyeol dan Chen nikmatin lezatnya telor yang diolah secara ramah lingkungan. Alias nggak ada pemborosan bahan bakar.

 

Nggak terasa langit udah gelap aja, semua member ngumpul sambil ngobrol-ngobrol. Tiba-tiba listrik mati. Semua heboh nyari alat penerangan. Chanyeol udah siap-siap mau munculin api dari tangannya, tapi disembur air ama Suho,

 

Suho : “Lo jangan macem-macem ya, nyalain api di ruangan segelap ini. Lo mo ngebakar rumah kita?”

 

Chanyeol : “Ya, tapi nggak perlu nyiram juga, dong! Sadis, lo, Joon Myun!” # ngedumel sambil meraba-raba dalam gelap, nyari sesuatu buat ngelap mukanya yang basah.

 

Kris : “Baekhyun, kamu kan punya kekuatan ngendaliin cahaya, dimanfaatin sekarang apa salahnya, sih?” # semburnya dengan suara dalem. Sedalem cinta author pada Lee Donghae.

 

Baekhyun : “Bukannya nggak mau manfaatin kelebihan gue, Kris. Tapi gue nunggu yang lain bertindak dulu. Kalo udah pada nyerah, baru deh, gue pamerin kekuatan gue. Hehehe…” # cengengesan dalam gelap. Cuman giginya aja yang keliatan. (Lu kate gue Akon, apa? *batin Baekki)

 

Suho : “Lo kebangetan deh, Hyun. Buruan nyalain lampu!” # ngejitak kepala Baekhyun.

 

Lay: “Ngapain lo ngejitak gue, Joon Myun? Gue Cuma bisa nyembuhin bisul di bokong lo, doang. Bukan keluarin cahaya. Sialan!”

 

Suho : “Sial! Ngapain lo umbar bisul di pantat gue? Sekarang semua jadi tau kalo gue pernah bisulan.”  # makin napsu ngejitak jidat Lay.

 

Semua sontak pada ngakak sambil nggak ketinggalan ngeledekin leader mereka abis-abisan. Pembantaian total namanya.

 

Masih sambil ngikik-ngikik, Baekhyun buka telapak tangannya, en perlahan muncul cahaya dari tangannya. Cahaya kebiruan yang cukup menerangi ruangan.

 

Kai : “Pada ngerasa gerah nggak, sih?” # lepas baju.

 

Luhan : “Gerah, sih. Tapi nggak perlu copot baju juga, Kai. Sehun…” # raba-raba tangan Sehun yang duduk di sebelahnya.

 

Sehun : “Apa?” # males.

 

Luhan : “Kasih angin di ruangan ini, dong. Biar nggak gerah, en bau ketek Kai ilang. Pusing banget gue nyium aromanya.”

 

D.O : “Demi apapun juga, Sehun plis lo jangan buang angin di sini. Mendingan gue meleleh saking gerahnya daripada pingsan tujuh abad karena angin yang lo buang itu.” # siap-siap nimpuk Sehun pake sendal.

 

Sehun : “Buang angin? Sumpah, kalo  aja lo nggak lebih tua dari gue, dengan hati ikhlas gue bakal ngatain lo bego banget, Kyung Soo. Ckckckck. Gue nggak mau buang angin, tapi kasih angin. Lo kurang makan gingko biloba ama DHA, yak?”

 

D.O : “Gingko biloba? DHA? Grup dari manajemen mana itu? Debut kapan mereka?” # tampang mirip baby huey bingung.

 

Kai : “Gingko biloba itu sejenis tumbuhan. Kalo nggak salah sih buat penyubur rambut. Gue denger lo pengen punya bulu dada, kek artis Bollywood, gitu kan?”

 

Lay : “Lo kali yang butuh pake itu buat numbuhin bulu ketek lo. Ngaco! Gingko biloba itu fungsinya buat meningkatkan kerja otak, jadi daya ingat kita lebih kuat. Gue rajin minum suplemen itu sejak sepuluh tahun terakhir ini.” # jelasnya bangga.

 

Xiumin : “Tapi kenapa penyakit pikun lo kagak sembuh-sembuh, Lay? Malah kayaknya makin parah aja.”

 

Chanyeol : “Gue curiga, itu suplemen udah kadaluwarsa, makanya daya ingat lo makin menurun, Lay. Wkwkwkwkw.” # tos ama dirinya sendiri.

 

Lay : “Nggak tau juga, sih. Gue asal tenggak aja. Ayolah, Sehun. Sebarin hawa sejuk ke ruangan ini. Sumpah gerah banget. pengen telanjang nih gue,” # siap-siap buka kaos. (author siap-siap nubruk!)

 

Sehun : “Whoaaaa… nggak pake stirpping, ya. Ini gue sebarin hawa hangat dulu, ntar biar Xiumin yang ngasih sensasi sejuknya.” # sekali angkat tangannya, langsung udara di ruangan itu bergerak, berputar kayak angin tornado mungil di atas kepala mereka. serasa ada kipas angin muter-muter di ruangan itu.

 

Dengan pencahayaan dari Baekhyun dan aliran udara sejuk hasil kolaborasi Sehun dan Xiumin, mereka habiskan jam-jam berikutnya dengan nyaman.

Luhan ngegunain kekuatan telepatinya buat ngambil senampan gelas, nggak lupa ngambil sebotol sirup, yang semua bergerak melayang-layang ke arahnya. Suho nuangin air ke dalam gelas-gelas itu, dan terakhir Xiumin nyumbang es batu buat minuman itu.

Kai tadi sempet berteleportasi ke pasar, disusul ama Kris yang terbang ke pasar. Dia yang bakal ngeluarin duit. Berdua belanja jagung manis. Terus balik lagi ke dorm.

Di dalam dorm, Chanyeol dengan sabarnya ngeluarin api dari tangannya buat bikin jagung manis bakar.

Tao udah diawasin ama Suho, D.O, Chen, Luhan, dan Lay, buat jaga-jaga jangan sampe dia hentiin waktu, en ngabisin jatah jagung bakar mereka. Bahkan Chen udah ngancem mau samber Tao pake petir yang bisa keluar dari tangannya.

 

Meski sering beradu mulut, tapi mereka selalu bersatu dalam saat-saat sulit. Menggunakan kekuatan mereka untuk saling membantu. Itulah indahnya arti persahabatan.

 

THE END

 

Keterangan berdasarkan kekuatan mereka (untuk lebih jelasnya tonton MV MAMA) ::

Suho = pengendali air

Chanyeol = pengendali api

D.O = pengendali tanah

Sehun = pengendali udara

Kai = teleportasi (mirip Jumper)

Baekhyun = pengendali cahaya

Kris = terbang.menghasilkan api. (naga)

Lay = mampu menyembuhkan (unicorn)

Xiumin = freezing something

Chen = elektro power

Luhan = telekinesis

Tao = mampu mengontrol waktu

 

 

 

 

 

