Hello readers di manapun kalian berada,

 

 

 

Si author kontroversial (?) yang suka bikin postingan nyelekit dan tajam bak pisau cukur bulu ketek Luhan yang sudahkaratan (?) ini kembali dengan mengusung tema tentang suatu permasalahan yang NGGAK MUTU PLUS NGGAK PENTING BANGET!

 

Dari judul di atas, pastinya kalian sudah bisa tahu alur postingan ini.

Aku pribadi sebagai KRAY HARDCORE SHIPPER, mau menelisik kasus ini secara objektif.

Sok-sokan penting banget topiknya.

Ya sebenarnya topik ini rada-rada nggak penting, tapi ya agak penting juga, sih.

 

Oke, aku mulai labil.

Mungkin karena nulisnya sambil nahan mules. Maklum, panggilan alam.

*abaikan!

 

Where to begin?

 

Agak bingung mau mulai dari mana, karena tema ini rada-rada alay alay gimanaaa gitu.

 

Aku tiba-tiba nulis ini karena lihat sendiri gimana antar shipper saling hujat dan ngaku-ngaku kalau OTP nya itu REAL.*termasuk gue. Tapi gue bukan tipe ALAY!

 

Yuk, mari kita pelajari arti makna kata REAL.

 

Sebelumnya, kita lihat ada couple apa aja di EXO.

 

Kita mulai dengan EXO-K;

 

 

Suho – D.O = mereka real, karena mereka diakui dalam grup sebagai Abah dan Umi EXO-K. tetapi bukan berarti mereka pasangan GAY. Tetapi mereka real dalam konteks PERAN dalam grup. Suho adalah leader yang harus bersikap tegas tapi lembut, keras tapi nggak memaksa, dan bertanggung jawab terhadap grupnya, persis sosok ayah yang mendidik anaknya.

Sedangkan D.O yang punya jiwa kebabuan itu dibilang ‘Eomma’ karena perannya sebagai sosok ibu dalam grup. Dia yang suka masak, nggak betah lihat tempat kotor dan berantakan, dia yang jadi biang gosip(khas emak-emak), dan para member lain suka curhat sama dia. Dia juga care sama member-member lainnya. Tapi meski dia berperan sebagai ibu dengan jiwa babu(dibejek-bejek Kyungsoo), Do Kyungsoo bukan banci. Dia nggak menye-menye kayak yang biasa fans tulis dalam FF mereka.

Dan lagi, hubungan Suho dan D.O REAL tetapi bukan sebagai pasangan sesama jenis. Tapi sebagai majikan dan babu. *disumpahin cantik seumur hidup *amin wkwkwkwkw. Becandaaaa sedulur-seduluuuur.

 

 

-*-

 

Kai – D.O = Ini juga REAL. Real sebagai Emak dan anak.Memang cara menatap mereka suka dalem banget kayak lubang idung Kris, tetapi aku menangkap sorot mata itu sebagai sorot mata sayang dan perhatian. Juga rasa kagum. D.O kadang kayak orang sakaw kalau lihat Kai meliuk-liuk waktu ngedance,itu karena dia kagum. Tapi kalau misal ada rasa napsu juga nggak apa-apa, kok.Aku aja suka napsu ama Kai. Wkwkwkw

Aku, sih, ngelihatnya Kai rada-rada clingy sama D.O, dan D.O juga ngemong banget kalau sama Kai. Mungkin Kai adalah anak kesayangan D.O. Tapi sempat beredar gosip bahwa Kyungsoo dan Jongin sempat bertikai karena Jongin lebih ngebela temannya dibanding Kyungsoo. Itu kejadian jaman trainee. Tapi aku nggak ngerti, sih, jelasnya gimana. Cuma denger doang.

Jadi KaiSoo itu REAL, real sebagai anak dan ibu. Kalau misal ada kemungkinan Gay, maka Kyungsoo bisa jadi Gay. Wkwkwkw.Tapi nggak, sih. Dia nggak Gay.

Aku yakin karena waktu itu aku colek dalam celananya, dan langsung hormat graaak. Jadi dia suka cewek. *alamaaaak, apapula iniiiiih?

 

 

-*-

 

Chanyeol – Baekhyun = Kalau couple ini mah, REAL banget!!! mereka REAL somplaknya. Hahaha. Baekhyun dengan karakter pletak-pletiknya kayak belatung nangka dangdutan, dipadu dengan Chanyeol yang gede badan tapi kelakuan anak SD itu jadi satu kesatuan yang nista dan kocak serta BERISIK!

Chanyeol dan Baekhyun sama-sama happy virus, bakteri, kuman dan penyakit (?????). Tetapi, Baekhyun meski imut-imut dan kocak, aku bisa rasain ada aura licik dan manipulatifnya. Terkadang sorot matanya kayak lagi ngerencanain sesuatu gitu. Jadi terkadang, Baekhyun itu fake.

Kalau Chanyeol dia memang spontan dan apa adanya. Ngomongnya suka ceplas-ceplos tanpa dipikir dan direview dulu. Asal nyablak, dan itu yang bikin dia agak susah buat bohong. Aku seumur-umur nggak bisa bayangin gaya pacaran ChanBaek yang lovey dovey dalam FF-FF couple itu.Karena mereka terlalu playful dan seenak udel gitu. Makanya kalau dalam Ffku,gaya pacaran mereka kayak sobatan gitu, hanya ditambah ciuman di sana-sini.

Tapi dalam kehidupan nyata, ChanBaek atau BaekYeol adalah REAL sebagai sahabat. Mereka nggak REAL sebagai GAY couple.

 

 

 

 

-*-

 

Kai – Sehun = Ini nih dua anak bungsu EXO-K. Buatku, dua orang beda gradasi warna ini persis kakak adik yang kadang akur, kadang berantem. Lucuuuu… hahahaha. Nggak pernah terpikir sedikitpun kalau mereka pasangan YAOI.

 

 

 

-*-

 

 

Sekarang kita move on ke couple-couple diEXO-M;

 

Chen – Xiumin = Mereka REAL sebagai teman yang berasal dari negara yang sama. Satu negara, satu bahasa, (sumpah pemuda m.o). Pertemanan mereka akrab, tapi nggak seintim teman lainnya. Aku keberatan kalau Xiumin danChen dibilang pasangan GAY, karena demi apa, Xiumin itu cowok banget. Meski aegyo-aegyo gaje, tapi itu karena disuruh. Padahal dia bukan tipe aegyo macam Sehun yang manja. Wkwkwkw.

Karena aku bukan pemerhati XiuChen, jadi aku nggak terlalu paham interaksi mereka sejauh mana. Bukannya nggak suka, lho.Tapi mereka memang netral-netral aja. Sewajarnya sahabatan, lah. Dan kayaknya Chen itu bukan tipe yang asal curhat-curhat. Jadi masih ada batasan di antara dua orang itu.

Tapi karena wajarnya itu, maka aku suka lihat mereka.

 

 

-*-

 

Lay – Luhan = Ya Allaaah, demi daki dalam udel Amber, aku cinta banget sama couple DUO L iniiiiii. Cute, natural, santai, jahil, lucu, terbuka satu sama lain, mungkin sampai buka-bukaan baju di depan masing-masing juga kali, ya? Kan, bobo sekamar. Wkwkwkw. *bayangin aaaah.

Yang aku suka dari dua cowok ini adalah keakraban mereka nggak dibuat-buat. Dari cara Luhan natap Lay penuh sayang, seolah mau lindungin Lay dari rasa sakit, entah sakit hati atau sakit fisik. Begitu juga dengan Lay yang ngebela Luhan, kayak waktu baru debut, mereka di interview apa itu, yang Luhan disuruh niru gayanya Marylin Monroe. Lay bangun dan nahan biar Luhan nggak ngelakuin itu, dan dengan manly-nya dia bilang, “dia ini pemalu.” Tadinya ditambahin, Lay. “kalau duizhang mah malu-maluin.” Kris langsung jejelin mulut Lay pakai mic. Wkwkwkw.

Aku ngelihat interaksi Luhan dan Lay sebagai dua tubuh tapi satu jiwa, ecieeeeeh.

LUHAN dan LAY adalah REAL. REALLY ADORABLE BESTIES. Hehehe.

 

 

-*-

 

Kris – Tao = couple ini juga REAL. Mereka adalah Gege dan Didi. Hyung dan Dongsaeng. Abang dan Dedek. Mas lan adi. Kenapa aku pede banget bilang gitu? Bukan karena aku nggak ngeship mereka, lho. Jujur aja, aku ngeship Kris-Tao, lho. Sebagai kakak adik.

Kris sebagai seorang leader, meski bukan yang tertua, tapi tetap aja dia tiga tahun lebih tua dari Tao.

Dan Tao adalah seorang magnae. Jadi wajar pakai banget kalau Kris manjain Tao. Bukan hal yang aneh kalau yang tua ngemong yang muda. Masa, sih, yang muda ngemong yang tua? Mana lucu?

Lucu lagi ke pasar.

Nggak lucu, tauk!

Oh, ya? Biarin lah.

 

Aku sering, kok, lihat tatapan mereka satu sama lain. Kris liatin Tao kayak liatin adiknya yang hilang. Wkwkwkw. Dan Tao memandang Kris sebagai seorang role model.

Tao, aku saranin kamu buat nyari role model yang lebih kompeten, deh. Jangan Kris.

Kamu mau dinistain terus kayak Kris? *Tao geleng-geleng ngeri.

Makanya, kamu cari yang lain aja. Ama kakak Coco aja, gimana?

*Tao langsung ke Qingdao *bener gak tuh?*sambil salto.

Tao kagum sama Kris. Nah, yang jadi pertanyaan, apanya yang dikagumin dari Kris? Hehehe.

Aku suka lihat interaksi Tao sama Kris, lho.Mereka itu contoh kakak adik yang patut dicontoh. Jangan mencontoh aku, sodara-sodara. Aku ini kakak yang galak dan suka aniaya adik-adiknya. Jadi contohlah Kris dan Suhohohoho.

 

Kris – Tao maupun Tao – Kris adalah REAL. Mereka adalah kakak adik sejati.

Karena kalau ngelihat gelagat Tao, kayaknya dia nggak bakat jadi Gay. Sumpah, nggak enak banget lihatnya, muka sangar tapi homo. Ugh… no no no mercy… *goyang itik bareng Yongguk.

 

 

 

-*-

 

 

Kris – Lay = sekali lagi, aku mau objektif. Interaksi antara si bau Naga dan tanduk Unicorn ini terjalin santai dan tanpa paksaan.Karena apa?

Apa hayo?

Nggak tahu?

Sama, aku juga nggak tahu. Hahahaha

Becandaaaa… hehehe

Kris sama Lay kenapa sering skinship? Karena mereka berdirinya sebelahan dan duduk sebelahan juga di acara-acara khusus EXO-M, lho. Jadi wajar aja kalau mereka senggol-senggolan oooy…senggol-senggolaaaan… cubit-cubitan oooy…. Cubit-cubitan…. Cipok-cipokan oooy…*disumpel  kasur

Skinship Kris-Lay dan Lay-Luhan, maupun Xiumin-Luhan itu sama. Bisik-bisik, senggol-senggol dan suka rangkulan. Itu wajar, karena mereka sebelahan. Hehehe.

Yang membedakan Kris-Lay dengan yang lainnya adalah…

MATA.

Mata Kris jereng, mata Lay nggak jereng-jereng amat. *nggak penting banget, deh.

 

Menurutku tatapan mereka mengandung banyak arti. Dari rasa kagum, sayang, khawatir sampai rasa dongkol pun bisa terungkap jelas lewat mata mereka.

Gimana sorot mata Kris berubah agak kikuk waktu lihat Lay yang manyun karena cemburu, caranya natap Lay itu kayak penuh rasa bersalah dan seolah bilang, ‘Itu semua disuruh, Lay. Gue hanya nurut,’, dan Lay bakal balas natap dengan arti, ‘Awas aja kalau ntar malem kamu ngesuk-ngesuk aku di ruang tengah! Tak cubit tetekmu!’ *bhuakakaka itu quote berasal dari tweet nista @DarellFerhostan, alias super model androgini Indonesia.

Intinya mereka itu nggak kebanyakan bicara lewat mulut, tapi lewat mata dan bahasa tubuh. Misal Kris sering acungin lambang huruf L pakai ibu jari dan jari telunjuknya. Kayak yang biasa Lay tunjukin.

Nah, aku pengin banget bilang sama Lay, kalau lambang L itu bagi orang bule artinya LOSER.

Are you a loser, Lay?

Huehuehue.

Aku tahu itu dari film-film remaja hollywood.Hehehe.

 

 

 

*when you look me in the eye, and tell me that you love me, everything’s alright, when you’re right here by my side. When you look me in the eye, I can see a glimpse of heaven, I found my paradise,when you look me in the eye. #koor bareng The Jonas Brothers – When you look me in the eye

 

-*-

 

Sekarang kita bahas couple ganda campuran.*Badminton m.o? entahlah.

Ini adalah couple oplosan EXO-Kuno dan EXO-Modern.

*disumpahin EXO jadi bininya Park Yoochun.*amin amin amiiin.

 

Suho – Lay = duo kalem nan putih bersih ini dibaiat menjadi official couple. Hellooooh, koneksinya dari mana? Mereka minim interaksi. Minim skinship. Minim eye contact. Minim tinggi badan. *lho? *mbak,jangan main fisik, dong. *maap, Suho. Maap.

Tapi tapi tapiiiiii… aku pernah bikin couple itu lhooo di ffku yang berjudul DATING ON EXOPLANET. Cinta terlarang antara penduduk EXO-Kampung dan EXO-Metropolis. Wkwkwkw.

Tapi bukan berarti aku anti couple itu kayak sebagian Kray shipper tipe aLAY.

Aku malah pengiiiin banget liat interaksi akrab antara Lay dan Suho. Sumpah, deh, nggak bohong. Kalau aku sampai bohong, ntar Kris jadi pendek kayak D.O. Atau Sehun seitem Kai, lho.

Menurutku SuLay itu terlalu kalem kalau dijadiin couple YAOI. Kurang ganas aja, gitu. Kurang menggigit.

Kalau di FF duo pria dengan senyum manis itu lebih cocok dibikin dalam tema fluff yang sweet dengan alur yang santai dan nggak banyak konflik.

 

 

-*-

 

Kai – Lay = ini dua dancing machine yang kalau lagi dance mukanya langsung garang kayak singa lagi netekin anaknya. Ganteng parah. Dan aura seksehnya menguar ke mana-mana kayak bau ketek Tao yang bagai alas rimba.

Aku pernah beberapa kali baca FF yaoi dengan couple kece ini. Dan hasilnya itu FF asik dan beda.

Tapi aku pribadi lihat dua orang ini sebagai rival. Rival dalam konteks yang sportif ya. bukan saling sikut atau dengki.

Kai itu ambisius. Dia nggak akan berhenti kalau belum bisa menguasai satu koreografi.(*oh, si Kai itu pinter bikin tulisan-tulisan arab yang meliuk-meliuk indah itu, ya? / *heh, bahlul. Itu kaligrafi. -_-)

Begitu juga dengan Lay. Meski ngerasa capek dan sakit, tapi selama dia masih mampu, ya bakal dilakoni sampai akhirnya beneran ambruk.

Bahlul ente, Lay. Kalau udah capek mbok yo brenti. Ngaso bentar sambil ngopi-ngopi dan makan ketan item.

Karena di EXO dua orang ini yang paling menonjol dalam dance. Meski Luhan dan Sehun juga mahir ngedance, tapi mereka belum secanggih si item dan si dimple. *lo ngatain gue item lagi, gue tampol lo pake terompah embah gue! /jerit batin Kai/

 

Jadi aku santai-santai aja kalau lihat dua orang itu akrab. Asik, kan, kalau rukun?

 

 

-*-

 

Baekhyun – Lay = nah, ini nih couple yang seru. Si BaekBaek ini kayaknya deket banget sama Lay. Sampai muncul crack couple BaekLay. Aku tahu kedekatan mereka dari beberapa gif mereka. di airport, pas antri pemeriksaan tiket pesawat atau apa gitu, Lay tiup-tiup (atau pegang-pegang? Lupa aku) telinga atau leher Baekhyun, dan Baekhyun menggeliat genit kayak belatung berpita. Di momen lain, yang mungkin nggak banyak yang merhatiin kelakuan Baekhyun pas mereka karaokean MAMA dengan nistanya itu.

Aku lupa tepatnya di menit keberapa, tapi kayaknya sudah hampir-hampir ending gitu, Baekhyun ke belakang dan peluk Lay sambil monyong-monyongin mulutnya ke pipi Lay. Entah kena atau nggak, nggak kelihatan gara-gara ketutupan orang di depannya.

Dan lagi yang bikin aku yakin mereka itu teman baik adalah saat Kris dan Baekhyun kelihatan rada-rada intim, Lay santai aja nggak heboh kayak orang kebakaran bulu idung.

 

BAEKLAY, AKU SUKA KALIAN!

 

 

-*-

 

Kris – Suho = Kyaaaaaaa… DUA LEADER TERKECE FAVORITKU. Aku pernah nulis FF dengan pair Krisuho yang belum baca, silakan cek FF BOYFRIEND dan THE BATTLE sama MIDNIGHT BOTTLE. Aku ngelihat dua leader ini kayak begini, teman-teman; Suho itu sabar, mudah terkecoh oleh tipuan aegyo si magnae nggak nyadar umur, Oh Sehun, pasrah dibully dongsaeng-dongsaengnya. Tapi dia bisa jadi pendengar yang baik bagi member-membernya, bisa menampung banyak unek-unek dan berusaha sabar menjalaninya. Lo, belum apa-apa udah keburu tua, Suho.Waspadalah! Waspadalah! *what the maksud?

Sedangkan Duizhang Kris adalah sosok leader yang sangat sok galak. *jegeeeerrr.

Mukanya itu bentuknya asimetris. Antara mau jaim, galak, jutek dan cool, tapi malah jatohnya kayak orang sembelit pengin ketawa ngakak karena lihat temannya dinistain. Istilah kerennya, muka-muka kece labil. Wkwkwkwkw. Ya Allah, aku hobi banget nistain Naga yang satu ini.

Tapi Kris itu tegas, lho. Hanya saja dia nggak bisa menang dari Lay. Kenapa? Karena Lay bisa lari cepat, sedangkan Kris nggak bisa lari. Dia bisanya terbang. Sedangkan dalam lomba, adanya lomba lari, bukan lomba terbang. Makanya dia kalah. *apa iniiiiiiiiiiiiiiiiiiiih???? *digencet Yoochun pake truk tronton.

Sudahlah, pokoknya Kris-Suho kece tauuuuuu.

 

*Kris dan Suho naik odong-odong keliling kompleks, dan Yunho ngintip ngikut narsis. Ini EXO focus, Bang YuYun, bukanTVXQ focus. =_=

Itu Kris sama Suho lagi ngajak berhitung. 3 ditambah 2 hasilnya berapa anak-anaaaak?

Ya Allah, kalau guruku mukanya kayak mereka, aku rajin ke sekolah tiap hari bahkan hari libur sekalipun aku tongkrongin rumah gurunya. Wkwkwkw. *maniak

 

-*-

 

Luhan – Sehun = eigu eigu eiguuuuuuu…. Ini nih couple bentukan SM yang aslinya memang akrab. Kenapa aku bilang mereka bentukan SM?Karena sejak teaser, HunHan dibarengin. Didempet-dempetin, dan dicomblangin (?). Bahkan adegan dalam video Opo Iku Tresna? A.k.a Apa Itu Cinta? A.k.a What Is Love, Sehun dan Luhan duduk ngiterin api unggun di tengah padang ilalang di tengah malam yang gelap dan dingin. Itu adegan mirip banget sama adegan di film Brokeback Mountain, film tentang Gay yang diperanin sama mendiang Heath Ledgerdan Jake Gyllenhal. Aku nonton baru sedikit, waktu itu jaman aku belum doyan Yaoi, jadi begitu adegan NC-an di tenda, langsung aku matiin dan nggak nonton lagi sampai sekarang. Dvd-nya keburu ilang. ;(((

Kenapa malah bahas film?

 

Dari hasil pengamatanku, hubungan Luhan dan Sehun adalah hubungan layaknya kakak beradik yang rukun dan harmonis. Meski sesekali diselingi pertengkaran ringan, tetapi dua orang begitu dekat dan saling membutuhkan.

Sehun yang biasanya dianggap Seme, dalam penelitianku, dia justru yang paling butuh sosok buat ngemong dia yang masih labil. Dan Luhan yang sudah dewasa tapi pikirannya masih belia itulah yang bisa ngertiin jiwa seorang remaja labil Oh Sehun.

Cara Sehun natap Luhan itu penuh rasa kagum.

‘Cieee… keren, yah, kakak gue. Udah tua tapi masih imut.’

‘Siapa yang tua?’

‘Bukan kamu, Qaqa Kris. =_=’ balas Sehun dengan poker facenya.

Dan kenapa aku dari awal munculnya couple HunHan itu aku nganggepnya Luhan adalah yang dominan?

Karena Luhan suka banget pegang-pegang dagu Sehun.

Dan gesture itu jarang banget dilakuin sama pasangan yang saling mencintai sebagai kekasih.

Kalau kekasih lebih sering usap pipi, leher, rambut dan tengkuk. Daerah-daerah yang cukup intim.

Kalau gemas dan sayang sama orang yang lebih muda, biasanya bakal cubit pipi dan pegang-pegang dagu. Kalau ama anak kecil kita suka gitu, kan?

Jadi Sehun dan Luhan adalah REAL sebagai adik dan kakak.

 

 

 

-*-

 

Kris – Baekhyun = Eng ing eeeeeng, ini couple yang bikin aku sama KRAY shipper jengkel. Karena couple ini mendadak jadi alay dan terlalu dibuat-buat. Awalnya, sih, memang natural aja. Apalagi pas jaman-jaman di Disneyland waktu itu.

Mulai alay, tuh, waktu ada heboh-heboh Banner raksasa KRAY di bandara Suvarnabhumi atau apalah itu, aku bacanya mah bandara sukabumi. -__-.

Lalu segera aja nggak ada satupun moment KRAY yang tertangkap mata jeli KRAY shipper Thailand. Yang ada malah Baekhyun kayak benalu yang nemplok Kris mulu. Pake back hug segala. What the fuck is that? Kesannya absurd banget, plus dipaksa kayak buat pengalihan perhatian atau apalah.

Tapi kalau aslinya mah, Baekhyun kayaknya biasa aja sama Kris, toh Lay santai aja waktu mereka kelihatan berduaan kayak pengantin baru.

Di FF aku suka baca KrisBaek couple, lho. Ganti perspektif. Nggak baca FF Kray mulu. Bosen, tauk!

Apalagi kalau temanya menye-menye, anti, deh.

 

KRISBAEK is REAL. Real real faked one. Wkwkwkw. Fakenya pas di Thailand itu, kok.

 

 

-*-

 

Kris – Chanyeol = Believe it or not? KRISYEOL is my first OTP lho. Itu juga gara-gara diracunin sama seseorang yang mungil dan nyelekit yang demennya ngerebut bias gue! *gemes!

Aku disuruh baca beberapa FF KrisYeol yang memang bagus, sih. Aku perhatiin interaksi Kris dan Chanyeol. Bagi Chanyeol, Kris itu keren dan ganteng banget. Padahal gantengan dia, lho. Kasihan,Channie, nggak nyadar. *puk-puk Chanyeol.

Kalau Kris ngoceh pakai bahasa Inggris, aku bisa lihat mata Chanyeol berbinar-binar antara bangga dan iri. Hehehe. Krismemang lebih keren kalau ngomong bahasa Inggris daripada bahasa Cina, suaranya sengau-sengau aneh gitu. Hehehe.

Dan Kris senang dan bahagia kalau dekat Chanyeol, karena aura gokilnya bikin hati melambung saking santainya. Kan, asik kalau punya temen yang lawak semacam Chanyeol dan Baekhyun. Bisa ngurangin kadar stress dan bete. Dan itu yang didapat Kris dari kedekatannya dengan si virus bahagia Park Chanyeol.

Banyak yang ngotot kalau KRISYEOL itu real.

Itu bener banget, sedulur-sedulur. Mereka memang real.

Real sebagai sahabat yang saling mensupport dan belajar dari satu sama lain.

 

KRISYEOL ITU COOL!

 

 

 

-*-

 

Tao – Baekhyun = Yeeey… duo Taurus jadi satu… menurut pengakuan Baekhyun di wawancara, Tao itu paling dekat dengannya. Karena waktu jaman trainee, Tao sering curcol ke Baekhyun. Tapi kedekatan TaoBaek nggak seakrab BaekLay. Itu yang aku rasain, ya. mungkin karena masalah komunikasi, kali, ya?

Atau adanya perbedaan karakter? Entahlah, tapi keakraban mereka masih ada batasan-batasan. Makanya kalau untuk pair dalam FFaku suka nggak dapet feelnya. Padahal authornya sudah bagus nulisnya, tapi feelnya nggak menembus hatiku. Hehehe

 

 

-*-

 

 

Kai – Luhan = Ini nih pair yang asik. Apalagi kalau salah satu sahabatku ngamuk-ngamuk kalau dengar atau baca fic yang pairnya ini. Hohohoh. Sohibku termasuk golongan aLAY. Hahaha.

Aku nggak terlalu fokus di couple ini, paling keren ya pas dance Time Control. Ya, Allaaaah, Luhan kereeeen. *woy, gue juga keren. / lo biasa aja, Kai. Gue suka Luhan/ *Kai nelen kerikil

Kalau pair ini, aku lebih suka baca yang 3somenya. KaiLuHun. Hehehe. Tapi 3some yang akur lho, bukan yang cemburuan dan menye-menye.

Tapi di real life, Luhan memang deket sama Kai,tapi nggak seakrab kayak sama Sehun.

Aku sukaaaa banget pas Kai back hug Luhan dandi puter itu, pas di SMTWON kapan itu. Terus Luhan siram-siraman air sama Sehun. Itu cute banget.

Tapi aku yakin banget nggak ada percikan cinta sesama jenis di antara Kai dan Luhan. mereka murni sahabatan.

Dan Kai sama Luhan memang bukan Gay.

 

 

-*-

 

Crack Pair yang sering dibahas adalah;

 

Tao – Xiumin = aku baru nyadar pair ini akibat membaca salah satu fic bikinan temenku. Mungkin kalau orang sembarangan yang bikin,belum tentu bisa bikin aku fangirlingin couple itu. hehehe. Tapi temenku ini berhasil bikin aku bisa dapetin feel pair ini.

Ini salah satu foto favoritku…

 

 

-*-

 

Kalau ada pair lain ya itu hanya karena sesekali ada moment mereka. Oh, ya, aku kayaknya jaraaaaaang banget lihatinteraksi antara Luhan dan Suho. Apa kalian juga ngerasa gitu?

Ada sih beberapa, tapi kurang banyak. Kayak pas di disneyland yang Suho betulin rambut Luhan, dan yang Idol Olympic atau apa itu namanya, Luhan back hug Suho.

 

 

-*-

 

Sekarang aku mau bahas pokok permasalahan.Yaitu tentang perseteruan antara Taoris dan Kray shipper.

 

Seperti yang aku bilang sebelumnya, tema ini antara nggak penting dan cukup penting.

Nggak penting buat mereka yang bukan tipe aLAY macam aku dan beberapa pihak lainnya, yang nggak terlalu permasalahin tentang biasnya deket sama siapa atau intim sama siapa.

Dan penting bagi mereka yang super duper aLAYdan berlebihan dalam mengidolakan biasnya maupun OTPnya.

 

Oh, ya, kalian tahu nggak arti IDOLA?

Idola itu berasal dari bahasa Inggris yaitu, IDOL.

Dan IDOL artinya adalah Tuhan, sesuatu yang disembah, Berhala.

Nggak percaya?

Buka kamus, gih.

 

Tanpa kita sadari, kita memuja manusia-manusia terkenal itu melebihi kita memuja Tuhan pencipta alam semesta ini.

Mau mengelak?

Di saat kamu sholat (bagi yang muslim), apakamu benar-benar khusyuk? *aku juga belum bisa khusyuk, malah kadang kepikiran alur FF. jahat ih.

Sesering apakah kamu mengingat Tuhan? Berzikir dan memujinya? Jarang, kan? malah bisa jadi nggak pernah.

Kenapa?

Karena tiap sisi otak kita sudah dikuasai sama manusia-manusia yang dipoles sedemikian rupa sampai jadi menarik.

 

Di antara kalian pasti ada yang sampai relajual barang berharganya demi bisa nonton konser idolanya.

Apakah kalian bakal rempong gitu buat nyumbangke panti asuhan atau mikir panjang sebelum keluarin uang ratusan ribu sampaijutaan demi 3-4 jam konser yang isinya maksiat?

Kenapa nggak ditabung buat berangkat haji, ataubuat bayarin haji orangtuanya. Bukankah itu dapat banyak pahala buat bekalnanti?

Dan banyak banget yang sampai membangkangorangtua demi ngebela idolanya. Istighfar, adek-adek. Istighfar. Ingat, surgadi telapak kaki ibu, bukan di bawah kaki bias.

 

*ustazah lagi khotbah.

 

Oke, kalau soal nonton konser aku juga pengin banget sumpah ya Allah, aku mau jual anakku aja, deh. Ada yang mau beli?* digampar orang serumah

 

Bukan Cuma buat beli tiket konser, tapi banyak yang bela-belain keluarin duit ratusan ribu demi beli album original. Bahkan sampai berbohong sama orangtuanya demi ngedapetin uang buat nonton konser.

Donlot aja, udah cukup.

Ada yang sampai parah banget ngefans sama idolanya sampai akhirnya dia ngerasa kalau idolanya itu punya dia sendiri.

Kalau ada yang ngeledek sedikit aja, langsungngamuk dan musuhin temannya itu.

Guys, itu bodoh banget. musuhin teman yang sudah bareng selama beberapa waktu lamanya, ditukar sama cinta semu sama idolanya? Kenal juga kagak, teman-teman! Sadar woy!

 

Dan karena rasa kepemilikan itulah, muncullah fanwar-fanwar aLAY, memalukan, rendahan, kampungan, norak, nggak berbudaya sama sekali.

 

Salah satunya adalah peperangan antara kubu pendukung Taoris, dan Krislay.

*HIDOEP KRAYTAO!!! *Kris nyanyi, ‘senangnya dalam hati, kalau bersuami dua.’ *duet bareng Dhani.

 

Aku pribadi asik-asik aja lihat Tao dekat sama Kris. Mereka serasi. Sama-sama tinggi, sama-sama ngerap *meski masih kalah keren sama Amber.

Terus Tao juga manja sama Kris, dan Kris ngemong banget. gimana nggak senang kalau lihat leader sama magnae akur? Nggak kayak Leeteuk yang takut sama Kyuhyun. =_=

Yang aku heranin adalah, kenapa masalah sepele harus dibesar-besarin?

Minimnya Kris-Tao moment bukan karena mereka menyembunyikan hubungan terselubung atau apa, tapi memang settingannya begitu. Aku yakin, kalau di dorm, mereka pasti ngumpul bareng-bareng sambil nonton Luhan dan Lay ngelawak kayak Andre dan Sule.

 

Aku berani bilang kalau KRISTAO itu real!

Tapi real bukan dalam konteks YAOI. Keakraban mereka nggak dibuat-buat. Itu yang bikin aku lebih suka EXO-M dibanding EXO-K, karena interaksi antar mereka lebih alami dan nggak maksa.

 

Ada banyak kesalahpahaman di tubuh TAORIS shipper, mereka selalu menganggap bahwa Lay adalah perusak keharmonisan Tao dan Kris.

Kalau udah kayak gitu, rasanya aku pengin jejelin mulut-mulut itu pakai sambel super pedes, biar pada jontor semua.

Lay sama Tao kenal Kris duluan siapa, coba?

Duluan siapa? Jawab, hai TAORIS shipper! Jangan bengong doang!

Kris dan Lay kenal pas baru training bareng. Hmm… nyaris LIMA TAHUN lalu.

Dan Tao di trainee Cuma setahun, kalau ngga ksalah. Jadi duluan Lay tiga tahun, dong?

Kalau mau bilang siapa yang jadi perusak hubungan orang, harusnya Tao yang jadi tersangka.

Tapi aku nggak punya pikiran picik macam sinetron Indonesia yang mbulet kayak obat nyamuk itu. otak-otak para fans Kpop kayaknya sudah dicetak, dibentuk dan dipatenkan dengan konsep sinetron dichannel ikan terbang.  Jadi pikirankalian itu sudah terkonsep dengan alur dan tema drama-drama yang dalam kehidupan nyata mungkin nggak selebai itu.

Coba cari tema yang wajar-wajar aja, yang lebih dekat dengan kehidupan kalian. Jangan nuwo, alias berpola pikiran kayak orangtua yang sudah ngadepin banyak permasalahan hidup.

Perasaan kebanyakan author FF itu masih belia banget. usia-usia remaja yang belum matang, yang belum paham banget arti hidup dan lika-liku konflik dalam hidup ini.

Kenapa nggak bikin tema dengan suasana sekolah,dengan kejadian-kejadian yang kalian alami di sekolah. Bukannya itu lebih masuk akal?

 

Selain dalam FF alay, lebai, aneh, maksa dannggak mutu, aku pengin menyentil sebagian besar dari penggemar kpop diindonesia.

Aku nggak mau peduli sama kpoper di negaralain.

 

Kemarin salah seorang sahabatku yang sebenarnyaaLAY kalau berhubungan dengan KAILU dan SEKAI, ngasih tahu aku tentangkomen-komenan di salah satu status teman fbnya.

Mereka ngebahas tentang minimnya interaksiTaoRis, dan mereka seolah nyalahin Lay. Atau memang nyalahin Lay.

Dari komen-komenan itu, aku sampai istighfarberkali-kali sambil geleng-geleng. *ikutan dzikir sama ust. Arifin Ilham, ya?*nggak, kok. Ini lagi dugem sama Zelo. *jiah, brondong lagi.

 

Ada yang bilang, ‘apa aku harus berhenti jadi Taoris shipper? Habisnya kayak gini terus mau sampai kapan?’ *dek, lo brenti atau terus, itu nggak akan ngubah apapun dalam kehidupan Tao dan Kris. Mbok jangan bego kebangetan, sih. =_=

‘Sumpah, aku sampai nangis-nangis kepikiran nasib Tao yang nggak bisa deket-deket Kris.’ *heh, mereka itu siapa? Bapak lo? emak lo? bukannya lo harusnya lebih perhatiin perasaan ortu lo daripada mikirin cowok normal yang lo paksain jadi pecinta anus? Oops, maaf, frontal.

Kalian nyadar nggak?

Kalian sudah jadiin idola kalian sebagai pusat hidup kalian. Hidup kalian habis buat mikirin hal yang sama sekali nggak ada.

Kalian mengada-ada tentang hubungan Tao dan Kris yang sedemikian rupa. Kata siapa Kris homo? Kata siapa Tao homo?

Homo sapiens? Hehehe.

 

Kalau misal Kris homo, apa Tao harus homo juga? Belum tentu, kan?

 

Dan yang paling aneh adalah, kenapa yang dibash artisnya. Kenapa?

Taoris shipper pada ngebash Lay.

Krislay shipper pada ngebash Tao.

 

Mungkin mereka sudah tau kalau kalian *dan aku juga, sih* ngecouple-couplein mereka. pasti mereka tahu maksud couple-couple itu.

Kalian pernah mikirin perasaan mereka, nggak?

Sekarang aku mau tanya,

Kalian kebanyakan berjenis kelamin cewek, kan?

Biasanya para cewek itu suka jalan berdua, gandengan tangan, rangkul-rangkulan, tuker-tukeran baju, nginep bareng, tidur sekasur bareng, di bawah satu selimut pula. Nggak jarang juga mandi bareng. Cipika cipiki, pelukan, gelayutan, bisik-bisikan sambil cekikikan.

Ya, kan?

 

Terus tiba-tiba ada beberapa cowok yang nyebarin rumor dan gosip tentang kalian.

‘Heh, mereka itu lesbian, ya? iiih… cute bangeeeet. Gue mau ngeship mereka, ah.’

 

Kira-kira gimana perasaan kalian?

Kalian rela dikatain lesbian? Cuma gara-gara akrab sama sahabat kalian? Hmm?

 

Aku, sih, rela, asal sama Amber. huakakakakaka.*peluk kecup Amber. *Amber nelen kaktus.

 

Nah, itulah pola yang terjadi di dalam tubuh fans kpop.

Mungkin kalian nggak nyadar kalau YAOI ini adalah program iluminati. Mereka itu membebaskan cinta sesama jenis. Baik Gay maupun Lesbian.

Awalnya pasti kalian jijik dengan cinta sesama jenis, tapi setelah biasa dicekokin sama entertainment korea, maka sekarang biasa aja lihat cowok-cowok yang intim dan sering skinship.

Otak kita udah dicuci sama iluminati. Kita jadi mengesahkan gay dan lesbian, dengan dalih kebebasan pribadi.

 

Well, kalian masih muda banget, mungkin bakal memahami ucapanku ini setelah kalian dewasa dan mengenang kembali masa-masa ini.

Dan saat kalian ingat, plis, ingat aku juga.Wkwkwkwkw.

 

Selain itu, hal yang aneh adalah, kalau idolanya dekat sama cewek, baik dari kalangan artis, kru maupun teman atau bahkan fans yang beruntung, kalian bakal panas dan bergejolak kayak api neraka jahannam. *serem banget persamaannya.

Kalian nggak rela idola kalian NORMAL dan MENCINTAI PEREMPUAN.

Bayangin aja, nih.

Kalian naksir cowok kece di sekolah kalian. Kalian udah bela-belain dandan buat narik perhatian cowok itu, lalu mendadak kalian lihat cowok itu mesraaaaa banget sama cowok lain. Dan ternyata DIA HOMO!

Gimana perasaan kalian?

Kecewa, kan?

 

Jadi please, be realistic and stop being delusional.

Nggak jarang, lho yang sampai nggak mau ngelirik cowok di dunia nyata demi rasa cintanya yang berlebihan kepada biasnya.

Buang-buang waktu.

Apa itu masih wajar?

Masih normal?

 

Aku juga mau negur KRAY shipper.

 

Kalian para KRAY shipper aLAY, please jangan ngebash Huang Zi Tao. Dia itu tukang kebun saya yang paling ganteng danberdedikasi tinggi. Dia bisa memangkas rumput dalam waktu sepersekian detik dengan menebasnya menggunakan pedang sambil meliuk-liukkan tubuh seksinya.

Maaf, aku nggak tahu lagi ngocehin apa.

Intinya, Tao itu adorable.

Sangar di luar, tapi lembut di dalam. Dias ensitif, mudah menitikkan air mata, terutama kalau lapar dan kehabisan stok tas GUCCI keluaran terbaru.

 

Jujur aja, aku agak males baca FF dengan TAORIS sebagai castnya.

Bukan karena mereka sebagai couple Yaoi, tapi lebih ke alur cerita yang menye-menye dan selaluuuuuu aja memojokkan Lay. Asalkalian tahu, Lay mojok karena mau kentut, biar nggak ganggu yang lain, makanya dia milih berdiri di pojok. >_

 

Aku pernah beberapa kali baca FF dengan cast Taoris, dan aku cukup suka. Karena authornya lebih realistis. Nggak kayak kebanyakan author FF Taoris indonesia yang nggak ngerti caranya meramu alur dan tema agar jadi menarik dan nikmat dibaca.

 

Aku bukan anti Taoris, saudara-saudara sebumi dan setanah air, aku hanya menikmati keberadaan mereka.

Dan aku pribadi paling males sama teman-teman sesama KRAY shipper yang berlebihan dan anti banget sama Taoris.

Kenapa harus kayak gitu?

Apa untungnya buat kalian?

Apa kalau kalian anti Taoris, terus mereka bakal dipisah gitu?

Tao dipindah ke EXO-K, dan Chanyeol dipindah keEXO-M?

Dan muncul lagi shipper war, antara Krisyeol vs Krislay, dan aku harus bikin postingan tentang mereka. eiguuuu….

 

Jangan terlalu berlebihan. Kalian boleh, kok, suka sama idola kalian. Tapi usahain jangan mengusik komunitas lainnya.

Misal Taoris shipper, kalian cukup urusin tetek bengek Tao dan Kris, kalau perlu seupil-upilnya kalian biasin juga. ‘Waaah,Taoris memang jodoh, warna upilnya samaaaaa,’

Hhhh…. Hina banget….

 

Dan KrisLay shipper, kalian adalah teman-teman seperjuanganku, lebih baik jangan urusin otp lainnya, dan cukup fokusin ke otp kalian.

Lo lo, gue gue.

Bagimu OTPmu, bagiku OTPku. Beres, kan?

 

Kalau ada Taoris shipper yang nyindir-nyindir Lay, ya sudah, cuekin aja. Jangan malah ngebales nyindir-nyindir Tao.

 

Semakin ke sini, semakin murahan aja mental remajanya. Makin labil, nggak bisa bedain mana kenyataan mana ilusi.

Makin mudah diprovokasi, mudah disetir dan dibrain wash.

 

Aku punya teman dari AFF, dia TAORIS hardcore shipper, tapi dia sama sekali nggak alay.

Meski dia berharap TAORIS itu beneran gay couple, tetapi dia nggak anti sama Kray. Dia malah beberapa kali ngasih aku foto Kray.

Aku suka orang-orang dengan pola pikir sepertiitu.

 

Tapi aku pribadi rada muak juga sama kpoper indonesia. Yang aLAY-aLAY, lho.

Padahal kalau kita nanggepin semua dengan santai, adem ayem, pasti asik lho punya banyak teman dari berbagai macam bias maupun OTP.

Misal sekarang biasku adalah si Lunggos Luhan,dan Yeoboku ngebias Kai, lalu sahabatku cinta banget sama Lay, terus sohibku yang aLAY maniak banget sama Sehun, ponakanku tergila-gila sama KrisYeol, ponakanku yang maniak, malah demen banget sama YunJae. Ada juga yang ngeship TaoMin, ada yang ngefans sama Suho, dan lain sebagainya.

Aku bisa masuk ke semua kalangan. Karena apa?

Karena aku berpikiran terbuka, nggak keras kepala kayak abg-abg yang cebok aja belum bersih. *aku dimaki-maki, nih. Ah,cuek aja. Nggak kenal ini. Wkwkwkwkw.

 

-*-

 

Selain couple-couple yang sudah aku sebut diatas, aku juga sukaaaaaaaaaa bangeeeeeeeeeeeeeeeetttt sama couple-couple ini.

Dan berharap salah satu dari mereka real. KYAAAAAAA >/////

 

 

Suho – Amber

 

Demi apa aku cinta banget sama cewek yang satuini. Hehehe.

Dan aku pengin banget lihat dia jadian samasalah satu member EXO. Dan karena ada foto ini, aku jadi suka mereka bersama.Terserah mau sebagai kakak-adik atau sahabat atau pacar sekalipun. Pokoknya muka mereka cocok. Dan aku bahkan bisa bayangin gaya pacaran mereka yang cute banget. >///////

 

 

-*-

 

D.O – Amber

 

What I love so much about Amber is, that she is very friendly and can make friends so easily.

Karakternya yang ramah dan nyantai itulah yang bikin dia gampang banget berteman sama banyak orang. lihat aja gimana dia kalau update instagramnya, isinya foto-foto sama banyak orang di luar manajemen SM. Ada yang sama Min Miss A, sama JJ Project, terus masih banyak lagi, kalau disebutin repot akunya. Belum lagi sama temen-temen bulenya yang kebanyakan cowok.

Kayaknya cewek gue yang satu ini lebih suka dan nyaman temenan sama cowok, deh.

Jadi kalau misal dia akrab sama anak-anak EXO,itu mah wajar pakai banget. Dan kayaknya seru kalau lihat dia sama D.O.sama-sama mungil. Hahaha.

 

 

 

 

-*-

 

Kris – Amber

 

Like a G-string, like a G-string,’

‘Hey, Kris. Bukan like a G-string, tapi like a G6. Gimana, sih?’

‘Oh, udah ganti berarti,’ /Amber nelen portal/

 

Pengin banget dengerin Kris dan Amber ngerumpi pakai bahasa Inggris. Ya Allaaaah, pasti keren bangeeeeet. Sumpah, aku lagi hobi baca FF dengan KrisBer sebagai castnya.

Mereka sama-sama cool dan keren.

Dan gaya Amber yang cuek, kesannya asik banget digabungin sama gaya bitchy-bitchy kebelet bokernya Kris. Sungguh bersinergi dan serasi.

Hehehehe.

 

 

 

-*-

 

Luhan – Amber

 

 

Kalau duo kece ini jadian, bisa-bisa Amber jadi semenya. Hahaha.

Nggak laaah, Luhan jadi seme. Itu sudah pasti.

Hanya saja Amber lebih macho. Wkwkwkw.

Mereka biasku, Ya Allaaah… hiks hiks…

Luhannieeeeee…. Pilih aku atau Amber???

Luhan : “gue pilih siapapun yang bisa ngalahin gue dalam lomba rubik,”

Gue : “Oh, ya sudah. Gue sama Park Yoochun,aja, deh. Mayan, jidatnya bisa buat selonjoran kalau letih dan lelah sehabis berburu dan meramu,”

 

 

 

-*-

 

Xiumin – Amber

 

Apa yang bikin aku suka couple ini?

Mereka akrab. Dan Amber malah nyebutin nama Minseok di ucapan terima kasihnya di album F(x).

Dan di acara Gayo Daejun, kelihatan Amber sama Xiumin dan Luhan saling ngobrol nyaman.

Sementara teman-teman satu grupnya pada anteng-anteng aja.

Dia memang tomboy, tapi tetap aja ada sisi girlynya. Terutama kalau sudah mulai ditanyain tentang cowok idealnya, first kissnya dll. Dia langsung tersipu-sipu gitu. Cute bangeeeeeet.

 

 

 

 

Jujur, ya, aku itu sebenarnya suka baca FF straight, dengan syarat, cast ceweknya adalah Amber atau Luna. Tapi aku bacapair Key sama Krystal juga lumayan suka.

Kalau untuk anak-anak EXO, aku lebih nyaman baca mereka dipair sama F(x) dibanding sama SNSD. Bukan karena anti SNSD lho, aku sama sekali nggak anti grup apapun. Aku suka SNSD kok. Apalagi yang somplak-somplak macam Sooyoung, Hyoyeon, Yoona dan Yuri. Tapi kalau dipair sama anak-anak EXO mereka jadi kelihatan kayak noona-noona neomu yeppeo gitu. Aku kurang suka Kris dipair sama Krystal. Plis deh, dia jutek banget. Aku nggak suka.

Aku lebih suka tipe seperti Amber dan Luna.

Tipe idealku mah Amber, sudah aku patenkan sejak pandangan pertama di tahun 2009.

Wkwkwkwkw.

Setdah, gue jadi lesbiin Amber. =___=

*abaikan. Otak lagi banyak debunya.

 

Jadi saudara-saudara, lebih baik kalian jangan berlebihan dalam mencintai sesuatu. Cobalah untuk mencintai Sang Pencipta alam semesta ini. Karena kepadaNya kita kan kembali.

 

 

Ya, Luhaaaan… aku cinta padamu.

*heh, bukan Luhan! tapi Tuhan.

Oh, maaf, typo.

*ngeles.

Bawel, ih!

 

Masih ada poin yang kurang, nggak?

Kalau masih, silakan hubungi saya di

@Granat30

 

 

Sekian ulasan singkat saya, *singkat alismurontok, Thor!

Sampai ketemu lagi di postingan berikutnya.

 

 

KRAY IS REAL.

KAISOO IS REAL.

SUDO IS REAL.

HANHUN IS REAL.

KAIHUN IS REAL.

KAILU IS REAL.

XIUCHEN IS REAL.

TAORIS IS REAL.

KRISYEOL IS REAL.

BAEKYEOL IS REAL.

SUCHEN IS REAL.

LAYHAN IS REAL.

SULAY IS REAL.

TAOMIN IS REAL.

KRISHAN IS REAL.

XIUHAN IS REAL.

KRISBAEK IS REAL.

BAEKLAY IS REAL.

TAOBAEK IS REAL.

KRISBER IS REAL.

SUMBER IS REAL.

LUBER IS REAL.

MINBER IS REAL.

DOBER IS REAL. *kok mirip pamannya Donald, ya?Paman Gober. Wkwkwkw.

COMBER IS REAL. *Coco-Amber. *disiram aspalpanas

 

Dan lain lain. Mereka semua real, karena merekamemang ada, mereka memang akrab, mereka memang nyata.

Hanya saja otak para fansnya yang korslet.

-______-

 

Kemanakah slogan ini pergi?

 

‘WE ARE ONE’ ?

Kalau WE ARE ONE, seharusnya nggak ada pertikaian, perseteruan dan peperangan NGGAK PENTING DAN NGGAK MUTU!!!

 

I HATE YANG ALAY ALAY!!!!

Bahasa inggrisnya alay apa, sih?

=_=

 

Adios Amigos.

 

/kecup sayang buat Luhan, Amber dan Yoochun/